• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Samarinda setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan memperketat dan memaksimalkan pengamanan serta pengawasan, dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtib di lingkungan LPKA.

Kepala LPKA Kelas II Samarinda Mudo Mulyanto mengatakan, terkait dengan kegiatan ibadah khususnya bagi Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) di LPKA ini, dan untuk menjaga kemungkinan adanya gangguan ketertiban kami melakukan pengawasan dan pengamanan secara maksimal.

"Personil petugas pengamanan selama Ramadhan di LPKA sebenarnya tidak bertambah, tetapi kita lebih memaksimalkannya," ungkap Mudo Mulyanto.

Ia menambahkan, seperti hari-hari biasa petugas pengamanan di LPKA ini satu regunya ada yang 5 dan ada yang 6 petugas, ditambah dengan satu orang piket staf dan satu orang perwira.

"Hanya sekarang kita wajibkan petugas ini turut serta mengawasi pelaksanaan sholat taraweh dan tadarus bagi Andikpas kita," tuturnya.

Mudo berharap, pada bulan suci Ramadhan tahun ini tetap tercipta situasi yang kondusif dilingkungan LPKA Kelas II Samarinda ini.

"Serta para Andikpas yang ada juga dapat memanfaatkan Ramadhan tahun ini untuk lebih banyak beribadah," harapnya. (One)

Pasang Iklan
Top