• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Sekda Kukar menghadiri serah terima jabatan kepala DPMD Kukar.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sekertaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar dari Akmad Taufik Hidayat kepada Kepala DPMD Kukar yang baru Arianto, bertempat di Kantor DPMD Rabu (30/3/2022).

Sekda Sunggono mnyampaikan ucapan terima kasih kepada Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kukar, Akhmad Taufik Hidayat yang sebelumnya menjadi Plt Kepala DPMD atas kerja keras, etos yang baik, dan dedikasi yang tinggi selama menjadi Plt Kepala DPMD.

"Dan saya ucapkan selamat dan salam semangat untuk Kepala DPMD yang baru, pak Arianto, " ungkap Sunggono.

Ia mengungkapkan bukan beban yang ringan telah menanti, Kukar memiliki ratusan desa/kelurahan, yang tentunya, membutuhkan peran DPMD, untuk memajukan 193 desa dan 44 kelurahan,agar terwujud masyarakat yang sejahtera dan bahagia, Kukar Idaman.

Sunggono berharap semoga dengan kepala dinas yang baru, memberikan semangat yang selalu baru, untuk seluruh pejabat dan staf di DPMD, agar bersama-sama menjalankan program yang telah dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kukar .
"Tetap solid untuk seluruh jajaran DPMD, semoga bersama nakhoda baru, terus memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kutai Kartanegara."ujarnya.

Sementara itu Kepala DPMD Arianto menyampaikan syukur, hari ini sudah dilakukan Sertijab. "Artinya saya sudah bisa melaksanakan tugas di DPMD Kukar." ucap Arianto.

Arianto mengatakan hal pertama yang akan dilakukan adalah evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan dan akan di tindaklanjuti, kedepan bersama teman-teman jajaran akan melaksanakan tugas.

Ia menambahkan kedepan dalam mencapai apa yang sudah tertuang di RPJMD. Tentunya akan mensinkronkan dengan kewenangan yang dimiliki DPMD. Termasuk ini dalam waktu dekat akan ada Musrenbang di Kabupaten.

"Nanti yang akan menjadi konsen dari DPMD akan kita sampaikan di Musrenbang. Karena ada 7 Desa di Kukar yang statusnya desa tertinggal, sesuai dengan data IDM (Indeks Desa Membangun) Tahun 2021. Target kita 2022 atau 2023, Kukar itu nol status Desa Tertinggal." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top