• Rabu, 01 April 2020
logo
Pasang Iklan

Ada wajah baru di tim kepelatihan Mitra Kukar saat latihan perdana Minggu (16/8/2015) sore kemarin di Stadion Aji Imbut.

Rupanya sosok tersebut adalah seorang pelatih yang tidak asing lagi di kancah sepak bola nasioanl. Dia adalah Jafri Sastra, eks pelatih Semen Padang (SP) ini di percaya Manajemen Mitra Kukar untuk menangani tim Naga Mekes di turnamen Piala Presiden.

Jafri Sastra mengaku dihubungi manajemen Mitra Kukar pada saat ada kabar akan dilangsungkannya turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) yang kemudian berubah menjadi Piala Presiden.

"Waktu itu ada kabar turnamen ini (Piala Presiden, Red.), awalnya juga sempat kuatir, ya saya disini ingin bantu-bantu lah," ujarnya.

Bersama tim Mitra Kukar ini, Jafri mengaku tidak diberikan beban oleh manajemen. Namun dirinya bertekad ingin membenahi kondisi pemain yang terlihat kendur karena tidak menjalani latihan secara rutin selama 4-5 bulan belakangan.

"Hari ini adaptasi traning saja. Kita ingin melihat kondisi awal pemain sambil menunggu pemain lainnya. Kondisi pemain sangat berpengaruh karena 4-5 bulan tidak melakukan latihan rutin, teknik tidak ada masalah karena mereka pemain profesional. Kondisi yang menjadi PR selama 10 hari ini," tuturnya.

kepada media ini Jafri mengaku belum ada merekomendasikan pemain terhadap manajemen. Namun Jafri mengaku materi pemain Naga Mekes saat ini bagus.

"Kita lihat materi yang ada dulu, kalau jika ada dibutuhkan (pemain, Red.) maka kita akan carikan solusinya," tuturnya.

Jafri kedepannya akan menjadwalkan uji coba selama dua kali, namun dirinya tidak menyebutkan kapan laga tersebut digelar. Namun yang pasti uji coba ini akan digelar pada malam hari, untuk beradaptasi cuaca malam.

"Melihat jadwal yang sudah dirilis kita akan jadwalkan main malam untuk beradaptasi," pungkasnya. (rid)

Pasang Iklan Disini
Top