• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kukar Khoirul Mashuri)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Anggota DPRD Kukar dari Fraksi PKB Khoirul Mashuri mengaku siap mengemban amanah sebagai unsur pimpinan DPRD Kukar periode 2019-2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa menggantikan Siswo Cahyono.

Hal ini diungkapkan Khoirul Mashuri kepada KutaiRaya.com, diruang kerjanya, Rabu (23/3/2022) siang.

Mantan Kades Giri Agung ini mengatakan, dirinya sebagai kader dan petugas partai, apapun yang diputuskan oleh DPP PKB dirinya harus siap apapun resikonya.

"Dari awal sudah saya sampaikan kalau ada kader yang lain di rotasi pada 2,5 tahun ini tidak apa-apa di internal Fraksi PKB dan ternyata pilihan terakhir ke saya," ungkap Khoirul Mashuri.

Khoirul menjelaskan, tidak mungkin SK dari DPP PKB ini langsung turun, pastinya semua ada proses, karena memang sudah saatnya untuk rotasi ini, dan pengusulan ini sebenarnya sudah lama sejak akhir tahun kemarin dan finalnya di bulan Februari lalu.

"Sesuai dengan Surat Keputusan yang terbit ada poin-poin disitu sesuai dengan rekomendasi dari DPW PKB Kaltim per tanggal 9 Februari 2022, yakni rekomendasi rotasi pimpinan DPRD Kukar dari Partai Kebangkitan Bangsa dan ini sudah jelas," tuturnya.

Sesuai SK tersebut lanjutnya, instruksi dari DPP juga diteruskan untuk DPC, dan memang jalurnya seperti itu, kalau ada penolakan atau apapun nanti DPP yang ambil alih, tapi ini langsung diambil alih DPW, karena yang mengeluarkan surat untuk meneruskan ke DPP itu dari DPW, dan SK ini sudah masuk ke Sekwan hari ini (Rabu 23/3/2022, red) dan secepatnya di proses.

"Karena di Tatib, kita tembuskan ke Sekwan melalui pengantar DPW setelah itu dibawa ke pimpinan DPRD Kukar, kemudian diserahkan ke Bupati, lalu Bupati melanjutkan surat ke Gubernur lalu ke Mendagri," tambahnya.

Ketika disinggung terkait rotasi pimpinan ini, Khoirul menambahkan, bahwa tidak sedikitpun terlintas dibenaknya dengan keputusan ini, dan saya juga tidak membayangkan menjadi salah satu unsur pimpinan DPRD Kukar, tiba-tiba saya dipanggil oleh DPW terkait hal ini dan sebenarnya saya kaget seperti petir disiang bolong.

"Tapi namanya kita ini kader dan petugas partai maka harus siap apapun resikonya. Dan dengan adanya rotasi pergantian unsur pimpinan ini saya yakin PKB Kukar kedepan akan semakin bagus, karena ini bukan untuk kepentingan pribadi saya tapi untuk kepentingan partai yang tentunya juga untuk masyarakat," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPP PKB telah mengeluarkan Keputusan Penetapan Penggantian Unsur Pimpinan DPRD Kukar periode 2019-2024 tertanggal 14 Maret 2022 lalu, dengan mengesahkan Khoirul Mashuri sebagai Pimpinan DPRD Kukar periode 2019-2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa menggantikan Siswo Cahyono. (One)

Pasang Iklan
Top