• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Satreskoba Polres Kukar berhasil mengamankan dua pelaku saat hendak transaksi narkoba, di Jalan Mangkurawang Gg 12 Rt.6 Kelurahan Mangkurawang Kecamatann Tenggarong Kutai Kartanegara, Kamis (17/3/2022) sekitar pukul 23.00 wita.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kasat Resnarkoba Polres Kukar AKP M.P. Rachmawan S.I.K.,M.H. mengatakan, penangkapan ini bermula pada Kamis 17 Maret 2022 sekitar pukul 18.00 wita team mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa di daerah Mangkurawang ada seseorang yang membawa narkotika jenis shabu.

"Mendapatkan infromasi tersebut team langsung menuju daerah mangkurawang. Sekitar pukul 22.00 wita team mendapatkan informasi kembali bahwa seseorang yang sering membawa shabu tersebut sering menggunakan motor Honda Beat warna putih merah dengan plat nomor KT 4908 JP kemudian team melanjutkan penyelidikan dan pemantauan," ungkap AKP M.P. Rachmawan

Pada hari dan tanggal yang sama sekitar pukul 23.00 wita lanjutnya, tepatnya di Jalan Mangkurawang Gg 12 RT 06, team melihat ciri - ciri motor memasuki gang jalan dan team langsung mengikuti motor tersebut, kemudian seseorang tersebut berhenti dan team berhasil melakukan penangkapan seseorang tersebut yakni MYZ (35), kemudian pada saat dilakukan penggeledahan didapati 2 poket shabu yang ia beli dari Samarinda dan yang menyuruh adalah IR (27).

"Pada saat itu juga IR sedang berada didekat team melakukan penangkapan terhadap MYP, dan team langsung mengamankan IR kemudian dilakukan introgasi memang benar bahwa IR ada memberi uang Rp. 300.000 untuk membelikan 2 pocket shabu di samarinda. Setelah itu kedua pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mako Polres Kukar guna proses lebih lanjut," terangnya.

Ia menambahkan, dalam kasus ini pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 poket Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,77 gram, 1 HP merk Xiaomi warna biru, 1 HP merk Realme warna silver, 1 Dompet kulit warna coklat, 1 sepeda motor merk Honda Beat warna merah putih KT 4908 JP. (One)

Pasang Iklan
Top