• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Taman Miana Panji yang berada di Kelurahan Panji Tenggarong yang dikelola oleh pihak Kelurahan akan segera diresmikan Bupati Kukar Edi Damansyah pada bulan Maret 2022 nanti.

Diketahui Taman tersebut dibangun pada tahun 2021 lalu, dengan memanfaatkan lahan disekitar Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Tenggarong. Banyak jenis bunga yang ditanam salah satunya bunga Miana yang menambah keindahan taman tersebut.

Lurah Panji Isnaniah mengatakan, taman ini di kelola oleh kelurahan Panji yang melibatkan Balakarcana, Karang Taruna, LPM dengan anggaran murni sumbangsih dari Kelurahan Panji dan masyarakat yang membantu bibit tanaman serta suport dari Diskominfo Kukar yang memberikan ijin untuk mengelola lahan ini menjadi taman.

"Dan pada hari ini Jumat (18/2/2022) kita lakukan gotong royong untuk pembersihan dan pemeliharaan tanaman, karena rencananya bulan depan taman ini akan diresmikan oleh Bupati Edi Damansyah, "kata Isnaniah kepada KutaiRaya.com usai kegiatan gotong royong.

Ia mengungkapkan dulunya tempat ini hanya ditanami tanaman pisang, namun pihak Kelurahan Panji berusaha untuk menjadikan bersih supaya enak dilihatnya indah.

"Niat awalnya kami hanya menanam saja tapi gak tau bakal berkembang sebanyak ini." ucapnya.

Dikatakanya nanti setelah diresmikan taman ini akan dibuat sebagai objek foto bagi masyarakat sekitar, sementara belum ada pungutan namun kedepan kalau taman ini berkembang akan dimintai pungutan untuk pemeliharaan taman.

"Dan kami rencananya akan membuat membangun saung dan tempat jualan yang melibatkan umkm kelurahan panji agar lebih menarik masyarakat untuk mengunjungi taman Miana ini." ujarnya.

"Harapan kedepannya taman ini bisa dinikmati masyarakat, kita tidak harus ke Jawa untuk menikmati taman, di Kelurahan juga ada Taman Bunga Miana walaupun dengan keterbatasan kami." pungkaanya. (*dri)

Pasang Iklan
Top