• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bupati Edi Damansyah


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara mengalokasikan anggaran Rp 40 Miliar untuk penanganan covid-19.

"Kita telah alokasikan anggaran sebesar Rp40 miliar untuk penanganan Covid-19 tahun ini," kata Bupati Kukar Edi Damansyah usai membuka Sosialisasi Manajemen Kinerja ASN, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Jum'at (11/2/2022).

Edi Damansyah mengungkapkan dengan semakin meningkatnya kasus covid-19 di Kukar pemerintah akan melakukan penanganan dan pencegahan terhadap penyebaran virus salah satunya vaksinasi.

"Saat ini kita fokus untuk percepatan vaksinasi khususnya lansia dan anak-anak, alhamdulilah sudah berjalan terus karena minggu kemarin kami sudah menggelar Rakor terkait percepatan vaksinasi di Kukar." ujar Edi.

Lanjutnya selain percepatan vaksinasi, Pemkab Kukar juga melakukan langkah-langkah pencegahan,meningkatnya kasus covid-19 dengan menunda semua kegiatan yang mengumpulkan banyak massa atau orang.

"Seperti ekspo di Anggana dan Muara Jawa kita arahkan untuk ditunda, karena memang rencananya acaranya besar ada artis jadi dipending dulu kegiatannya lihat dulu perkembangannya, karena Kukar saat ini masuk di zona merah." terangnya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kukar dan semua jajaran yang berada didalam gugus tugas penanganan covid-19 yang membantu percepatan vaksinasi khususnya vaksin anak dan lansia." ucapnya.

"Saya juga memohon semua pihak bahwa kami berupaya dan bekerja keras dalam penanganan covid-19. Tetap kami himbau prokesnya pakai masker dan vaksin." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top