• Kamis, 24 September 2020
logo
Pasang Iklan



Dalam Rangka memeriahkan HUT RI ke-70 Tahun, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar lomba gerak jalan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan Umum mengambil Star di depan Kedaton Tenggarong.

Sesuai jadwal dihari pertama, Selasa (11/8/2015) lomba gerak jalan tingkat SD dimulai pada pukul 15.00 wita. Namun begitu terasa semarak dan semangat ratusan siswa-siswi tersebut sudah memenuhi lokasi star dengan berbagai kelengkapan mulai dari kostum hingga khasnya yang melambangkan sekolah masing-masing, di depan Kedaton, Tenggarong.

Lomba gerak jalan itu dibuka Pj Bupati Kukar Chairil Anwar melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Wisaksono Subagyo, ditandai pengangkatan bendera star diawali dari tiga regu barisan sekaligus dengan nomor peserta 335, 267, 117.

Wisaksono Subagyo menyambut baik kegiatan gerak jalan terutama menyangkut pembentukan watak, mental dan keperibadian dimulai sejak dini serta menanamkan semangat bela negara, patriot pembangunan menjadi perekat bangsa.
“Kegiatan ini menumbuhkan semangat patriotisme kaum muda dilingkungan masyarakat,” katanya.

Sementara itu Plt Kepala Dispora H Tajuddin melalui Kasi Kemitraan dan Industri Olahraga Sapri mengatakan lomba gerak jalan diawali tingkat SD dengan menempuh jarak sekitar 5 Km, disusul tingkat SMP sederajat 7 Km, serta tingkat SMA dan Umum dengan jarak tempuh 10 Km.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan HUT RI ke-70, dengan terus menanamkan rasa patriotisme bela negara,"katanya.

Ditambahkan Sapri lomba ini sendiri dinilai oleh tim juri dengan kategori penilaian mulai dari, kekompakan, variasi regu, keutuhan dan ketepatan waktu hingga keseragaman masing-masing regu.

Adapun rute yang ditempuh tingkat SD mulai dari Kedaton, menuju Jl. Kihajar Dewantara, Melati, Mulawarman, Patimura, Diponegoro, Sudirman, Akhmad Muksin, Imam Bonjol dan finis kembali di Jl. Ahmad Yani depan Kedaton, Tenggarong. (rid)

Pasang Iklan Disini
Top