• Rabu, 01 April 2020
logo
Pasang Iklan



Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 70 Tahun 2015,Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan untuk tingkat pelajar dan umum, dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp130 juta.

Kartika Sari Kepala Seksi Olahraga Masyrakat Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara mengatakan, pelaksanaan Lomba Gerak Jalan akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai pada Selasa (11/8) sampai Kamis (13/8) nanti.Diikuti dari tingkat SD, SMP, SMA sampai umum,.

"Kegiatan ini menjadi agenda tahunan dalam rangka memeriahkan HUT RI, dan dengan kegiatan ini kita harapkan akan memupuk jiwa yang cinta tanah air, bagi masyarakat terutama kalangan pelajar," tandas Tika panggilan Kartika Sari.

Tika menjelasan untuk jumlah total peserta Lomba Gerak Jalan 2015 tersebut adalah tingkat SD sebanyak 50 regu untuk Putra dan 62 regu putri, SMP sebanyak 45 untuk putra dan 53 putri, sedangkan SMA 37 untuk putra dan 37 putri, sementara umum sebanyak 34 putra dan putri sebanyak 32 regu.

Untuk lomba gerak jalan tingkat SD digelar pada Selasa (11/8), sedangkan SMP pada Rabu (12/8) dan SMA/Umum pada Kamis (13/8) nanti.

"Untuk rute dalam lomba dibedakan jarak tempuhnya antara tingkat pelajar SD, SMP dan SMA/Umum. Untuk SD berjakan 5 km, dengan rute Jalan Monumen Timur Jalan Mawar, Jalan Mulawarman, Jalan Sudirman kemudian Jalan Imam Bonjol, sementara untuk tingkat SMP berjarak 7 KM dan SMA/Umum berjaka 10KM," kata Tika.

Untuk penilaian dewan juri, lanjut Tika, harus memenuhi beberapa persyaratan seperti kekompakan, keutuhan variasi, ketepatan waktu dan keseragaman. Peserta yang menang dalam lomba, selain mendapat uang pembinaan juga akan mendapatkan piagam dan plakat. (kr1)

Pasang Iklan Disini
Top