• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Tarian selamat datang saat tiba Pangdam Mulawarman di Makodim Kukar.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) ke Makodim 0906 Kukar, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso mengapresiasi kinerja Dandim Letkol Inf Charles Alling selama ini.

Kunker Pangdam VI Mulawarman ke Makodim 0906 Kukar pada Senin (24/1/2022) siang disambut dengan selamat datang serta tepung tawar, kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon manggis dan melihat hasil kegiatan Kodim 0906 yaitu perlengkapan penanganan covid-19, produk handsainitazer alami, pupuk organik cair dan lain-lain.

Turur hadir dalam acara tersebut Bupati Kukar Edi Damansyah, dan Kapolres AKBP Arwin Amrih Wintama.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso mengapresiasi kinerja Kodim 0906 Kukar atas prestasinya cukup bagus dan di tahun 2021Letkol Inf Charles Alling juga juara lomba karya tulis, kemudian juara lomba Binter tipe B tingkat I.

"Jadi sesuatu yang luar biasa yang sudah dibuat oleh Kodim 0906 ini, seperti kegiatan-kegiatan yang selalu dilaksanakan oleh Kodim 0906 Kukar dalam rangka membantu pemerintah daerah." kata Mayjen Teguh.

Lanjut dia, ada program ketahanan pangan yang menjadi program unggulan. Dirinya mengatakan dengan kehadiran Kodim Angkatan Darat dalam satu wilayah itu harus memberikan arti, makna, dan solusi bagi kesulitan yang ada di daerah-daerah masing-masing.

Menurut Pangdam VI Mulawarman bahwa kiprah Dandim 2021 Letkol Inf Charles Alling sudah sangat bagus, karena sudah dibuktikan ditingkat Angkatan Darat bukan hanya kepada Pangdam VI sebagai atasanya langsung, tapi sudah ada tim penilai dari pusat melihat secara langsung apa yang sudah dilakukan oleh Kodim 0906 Kukar dan itu terbukti.

"Saya tegaskan pencapaian Dandim Carles Aling yang sebentar lagi serah terima jabatan yang akan diganti dengan pejabat baru. Apa yang sudah baik dan dilaksanakan selama ini dipertahankan dan ditingkatkan. Dan program yang menjadi unggulan harus tetap dijalankan, ditindaklanjuti dan diteruskan." terangnya.

Sementata itu Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Charles Alling mengatakan Kunjungan Panglima VI Mulawarman kunjungan ini adalah yang pertama di Kodim 0906, ini bukan menjadikan jumawa.

"Saya selalu menekankan kepada anggota untuk terus memotivasi diri, tetap rendah hati untuk melayani masyarakat dan selalu bersinergi dengan stek holder yang ada." ujarnya.

"Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih atas segala kerjasama yang terjalin luar biasa, dan tentunya akan saya serah terimakan dengan pejabat baru nanti." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top