• Kamis, 24 September 2020
logo
Pasang Iklan



Hasil Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kelompok Umur (KU) renang yang berlangsung di Solo 7 - 9 Agustus kemarin, kontingen Kaltim berhasil finish di posisi 7 dari 25 Provinsi yang mengikutinya.

Menurut Manajer tim Kaltim Ahmad Rianto, meskipun persiapan yang terkesan mepet dan atlit andalan Kaltim Andi Natanegara Halim tidak bisa mengikuti Kejurnas, karena dengan waktu bersamaan mengikuti kejuaraan pelajar Asia Tenggara di Thailand, namun tim Kaltim mampu berbicara pada event Kejurnas tersebut.

Untuk perolehan medali lanjut Rianto, kontingen Kaltim berada di peringkat 7 dengan 2 emas 1 perak dan 4 perunggu. Sementara peringkat pertama di raih Jatim, kemudian kedua Jabar dan Ketiga DKI Jakarta.

Ahmad Rianto menuturkan, untuk 2 emas yaitu dari Rahmalia Azara 100 m gaya dada KU IV dan M. Raditya D.W 50 m gaya kupu2 KU III. Kemudian 1 perak dari M. Raditya D.W 50 m bebas KU III, selanjutnya 4 purungu dari M. Raditya D.W 100 m gaya kupu2 KU III, M. Raditya D.W 100 m bebas KU III, Erika Sinta Bella 1500 m gaya bebas KU II dan Luthfianuur P.Rajasa 50m gaya pungung KU III.

Ahmad Rianto menuturkan, untuk atlit renang Kaltim yang mengikuti Kejurnas ini berjumlah 28 atlit, hasil dari Kejuaraan daerah (Kejurda) renang pada 31 Juli sampai 2 Agustus lalu di kolam renang Junjung Buyah Tenggarong.

Ahmad Rianto menambahkan, untuk agenda PB PRSI berlanjut lagi pada event renang indah Jogja Open.

"Atlit Kaltim yang bermaterikan atlit muda potensi sebanyak 7 orang akan mengikuti event tersebut yang akan berlangsung pada tanggal 12-13 Agustus 2015 di kolam renang UNY Jogjakarta, " ungkapnya.

Selanjutnya di sub cabor renang perairan terbuka lanjutnya, agenda Kejurnas renang perairan terbuka yang akan di selenggarakan di Ambon bulan September mendatang, yang juga sebagai ajang seleksi Pra PON, PRSI Kaltim akan mempersiapkan sebanyak 7 atlit putra dan putri, .

"Yang jelas PRSI Kaltim akan berupaya meloloskan sebanyak mungkin atlitnya pada PON 2016 di Jawa Barat, "pungkasnya. (rid)

Pasang Iklan Disini
Top