• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Sunggono


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sekertaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara H Sunggono didampingi Asisten III Sukotjo beserta Sekertaris Inspektorat, mengikuti acara puncak hari anti korupsi sedunia (Hakordia) secara virtual, di ruang eksekutif kantor bupati. Kamis (9/12/2021) pagi.

"Dalam memperingati hari anti korupsi sedunia (Hakordia) itu kami menyimak dari arahan ketua KPK dan juga Presiden Joko Widodo terhadap upaya-upaya yang sudah dilaksanakan dalam pemberantasan korupsi sekala nasional dan tidak ada review kepada daerah, " ungkap Sunggono kepada media di ruang kerjanya.

Ia mengatakan ada beberapa hal yang di sampaikan dan menarik untuk ditindaklanjuti, khusus berkaitan dengan laporan kepada KPK. Kalau di Kukar ini berkurang.

"Kemarin itu ada laporan gravitasi, jadi tidak banyak pejabat atau penyelengara negara di Kukar ini yang mau melaporkan, kalau diberi sesuatu jadi laporan itu yang masih rendah" ujarnya.

Lanjut dia, untuk upaya-upaya dalam pencegahan korupsi sudah dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara seperti sosialisasi, penilaian atas ketaatan peraturan. Dan terus melakukan pencegahan korupsi termasuk yang terakhir memasukkan pelajaran tentang pendidikan anti korupsi ke Sekolah.

Ia mengungkapkan harapan kedepannya mudah-mudahan upaya pemerintah dalam mencegah korupsi, agar terus berlangsung dan semoga upaya penangkapan serta penindakan tidak dijadikan kegiatan utama didalam pemberantasan korupsi, tapi lebih ke upaya pencegahan.

""Dan mudahan kita bisa memitigasi resiko kemungkinan adanya upaya korupsi dari perorangan dan dari institusi. Selama ini saya kira teman-teman OPD sudah mencoba untuk terus bersama-sama inspektorat untuk memitigasi pencegahan korupsi di masing-masing OPD kita terus gencarkan kedepan agar tidak ada lagi celah untuk siapapun melakukan korupsi di Kutai Kartanegara." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top