• Kamis, 24 September 2020
logo
Pasang Iklan



Sebanyak 28 Atlit Renang Kalimantan Timur siap akan mengikuti pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Renang di Solo Jawa Tengah, 7-9 Agustus 2015.
Dari 28 atlit renang itu, 17 atlit dibiayai oleh Pengprov PRSI Kaltim sementara sisanya 11 atlit merupakan biaya masing masing kabupaten/kota yang mempunyai atlit renang berprestasi.

Ketua Pengprov PRSI Kaltim H Khairudin mengatakan, Kejurnas renang KU (Kelompok Umur) merupakan agenda tetap PB PRSI.

"Kejurnas tahun ini juga sebagai salah satu ajang seleksi Pra PON 2016 di Bandung. Syarat mengikuti kejurnas di tetapkan melalui standar prestasi limit waktu yang di tetapkan oleh PB PRSI, sebanyak 28 atlit yang lolos limit kejurnas hasil kejurda yang di laksanakan minggu kemaren di Tenggarong.,"kata H Kahirudin.

Untuk lebih berkualitas peserta yang mengikut Kejurnas, Pengprop PRSI Kaltim mempertajam syarat limit waktu atlit Kaltim, hal itu juga terkait pembiayaan, dari hasil seleksi tersebut terjaring sebanyak 17 atlit yang di berangkat atas pembiayaan Pengprop, selebihnya di biayai atau bebankan oleh masing kabupaten/kota.

"Dari 17 atlit yang di biayai pengprop PRSI atlit renang Kukar dan Balikpapan mendominasi masing masing sebanyak 6 orang, disusul Bontang, Samarinda, Berau, Paser, Kutim masing-masing meloloskan 1 orang atlitnya." ungkapnya.

Kejurnas kelompok Umur mempertandingkan KU senior, KU1, KU2,KU3,dan KU4.
Sementara Manajer Kejurnas PRSI Kaltim Ahmad Rianto, mengatakan untuk mengukir sebuah prestasi yang gemilang pada tingkat daerah maupun nasional bahkan internasional, memperlukan proses dan pembinaan secara terus menerus.

"Upaya membangun prestasi butuh komitmen dan di lakukan secara kontinyu dan butuh waktu untuk meraih prestasi. Pengiriman atlit muda potensi merupakan upaya membangun prestasi," tegasnya. (boy)

Pasang Iklan Disini
Top