Sekda Tinjau Longsor di Sebulu dan Berikan Bantuan Bagi Korban

Sekda Tinjau Longsor di Sebulu dan Berikan Bantuan Bagi Korban

LongsorLongsor
Photo: ist


KutaiRaya.com - 03/08/2015 11:52 WITA
Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi Asisten II Bahteramsyah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) H Darmansyah, Kepala Dinas Perhubungan Marsidik dan instansi terkait lainnya, mendatangi lokasi longsor di RT I Jalan M Aryad Sebulu Ulu dan Jalan Wangsa Sebulu Ilir Kecamatan Sebulu Kukar, pada Jumat (31/7/2015) lalu. Rombongan disambut oleh Camat Sebulu Murjani.

Dalam tinjauan itu, Sekda Edi Damansyah meminta kepada SKPD teknis agar bisa mengkaji struktur tanah yang longsor, kemudian dengan hasil yang didapat Pemkab Kukar harus mengambil langkah apa yang akan dilakukan dengan kemungkinan akan diadakanya relokasi.

"Saya juga meminta kepada Camat dan Kades secepatnya mengumpulkan warga yang bermukim di sekitar longsor untuk membicarakan dan mengambil kesepakatan, serta memberikan keputusan terbaik yang akan menjadi pertimbangan oleh Pemkab Kukar nantinya, " tandasnya.

Pemkab Kukar dikatakan Edi, berkomitmen untuk melakukan penanganan longsor dengan sebaik mungkin, demi kenyamanan masyarakat sekitar.

"Saya harap masyarakat pun harus bisa memutuskan pilihan, apapun itu merupakan keputusan bersama sehingga Pemkab bisa mengimplementasikannya," ujarnya.

Camat Sebulu Murjani berharap, dengan adanya pertemuan nanti akan menghasilkan kesepakatan bersama demi kepentingan bersama.

Sekedar diketahui, longsor kembali terjadi di Kukar, kali ini lokasi longsor yakni di RT I Jalan M Aryad Sebulu Ulu dan Jalan Wangsa Sebulu Ilir Kecamatan Sebulu Kukar Jum'at (31/7/2015) dini hari sekitar pukul 03.25 wita.

Lokasi longsor meupakan lokasi longsor yang sama tahun 2011 silam, hanya selang 100 meter dari lokasi longsor tahun 2011 lalu. Longsor sepanjang 50 meter merubuhkan 6 rumah, dan 36 rumah rawan longsor disekitarnya sudah mulai ditinggalkan penghuninya dengan mengungsi ke rumah warga lain atau keluarganya. (rid)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved