• Senin, 06 Juli 2020
logo
Pasang Iklan



Guna menjaga toleransi antar umat beragama serta mencegah konflik di Kabupaten Kukar, Polres Kukar menggelar rapat kordinasi tim terpadu penanganan konflik sosial Kabupaten Kukar dengan tema."Indahnya toleransi beragama", di Mapolres Kukar, Senin (27/7/2015) Pagi.


Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kukar AKBP Handoko, Pj Bupati Kukar Chairil Anwar, Dandim 0906 Ari Permana Sakti, Ketua MUI Kukar KH Hormansyah, Wakil ketua DPRD Kukar Guntur, perwakilan Kantor Kemenag Kukar Nasrun, Perwakilan Ulama dan Tokoh Agama di Kukar serta para Kasat di Polres Kukar.


Kapolres Kukar AKBP Handoko mengatakan, saat ini pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama dan penanganan konflik sosial di Kukar, mengingat Kukar terdiri beraneka ragam suku dan agama serta luasnya wilayah Kukar.


"Untuk itu saya meminta peran tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kukar untuk saling menjaga toleransi di lingkungan masing-masing jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, " ungkapnya.


Dalam kesempatan itu juga dilakukan penanda tanganan kesepakatan bersama, menjaga kondusifitas di Kukar, yang di pimpin Ketua MUI KH.

Hormansyah dan tokoh lintas agama yang berisi diantaranya, setia dan menjaga keutuhan republik Indonesia dan menjaga toleransi antar umat beragama di Kukar. (rid)

Pasang Iklan Disini
Top