• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



( Akhmed Reza Fachlevi saat menyerahkan alat pertanian bantuan dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra Bapak Budisatrio Djiwandono)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi II DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi menyerahkan alat pertanian bantuan dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra Bapak Budisatrio Djiwandono, di dua Desa di Kabupaten Kukar, yakni di Desa Loa Duri Ulu Kecamatan Loa Kulu, dan Desa Beringin Agung, Kecamatan Samboja pekan lalu.

Politisi Gerindra ini mengatakan, untuk Desa Loa Duri Ulu, dirinya didampingi Kepala Desa Loa Duri Ulu Arsyad menyerahkan bantuan alat pertanian berupa hand traktor kepada Kelompok Tani Karya Baru yang langsung diterima oleh Ketua Kelompoknya Bapak Jumiran.

"Kemudian saya juga menyerahkan alat mesin pertanian pada kelompok tani di Desa Beringin Agung, Samboja, Kutai Kartanegara," ungkapnya.

Anggota DPRD Kaltim dari Dapil Kukar ini mengaku, bantuan alat mesin pertanian dan hand traktor ini merupakan bantuan dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra Bapak Budisatrio Djiwandono.

Dengan harapan lanjut Reza, agar bantuan ini dapat menunjang kegiatan sektor pertanian di Kukar. Sehingga kedepannya mempermudah dan membantu para petani.

"Penyerahan bantuan hand traktor dan alat pertanian dari Fraksi Gerindra ini sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan dan meningkatkan produksi padi secara khusus di Kaltim dan Kukar umumnya, " tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya memiliki komitmen tinggi dalam mendukung sektor pertanian. Itu dibuktikan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budisatrio Djiwandono, yang selalu memberikan dukungan kepada para kelompok tani. Baik dalam bentuk alat mesin pertanian, hingga jalan usaha tani.

"Di DPRD Kaltim, saya juga memilih berada di Komisi II, juga fokus di bidang pertanian. Karena itu saya yakin bahwa Kaltim juga harus siap mengembangkan sektor pertanian. Terlebih, Kaltim akan menjadi ibu kota negara, sehingga membutuhkan stok hasil pertanian yang mampu mencukupi kebutuhan," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top