• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Kapolres Bontang dan Dandim Bontang saat menghadiri pembukaan MTQ Ke 42 tingkat Kabupaten Kukar di Muara Badak)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Pelaksanakan MTQ tingkat Kabupaten Kukar tahun ini sudah memasuki 42 tahun terselenggara di Kutai Kartanegara, tahun ini Kecamatan Muara Badak bertindak sebagai tuan rumah.

Kegiatan MTQ ini selain ajang lomba juga sebagai bagian dari kontrol yang selalu disampaikan ke Kecamatan untuk melakukan pembinaan dan pengembangan Al Qur'an yang baik, maka kedepan akan mencapai prestasi yang terbaik.

Hal ini diungkapkan Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah disela-sela membuka, pelaksanakan MTQ Ke 42 tingkat Kabupaten Kukar di Kecamatan Muara Badak, Jum'at (29/10/2021) lalu.

Pada kesempatan ini, Bupati Kukar Edi Damansyah juga menekankan kepada para Camat di 18 Kecamatan, khususnya para Sekretaris Camat (Sekcam) selaku ketua LPTQ di Kecamatan, wajib untuk melakukan pembinaan Al Qur’an di wilayah masing-masing.

"Karena ini akan dijadikan ukuran nanti, karena program Gerakan Etam Mengaji (Gema) sudah masuk pada RPJMD Kukar 2021-2026, dan sudah ditetapkan dalam Perda Kukar," ungkapnya.

Edi Damansyah juga, berharap semoga semangat MTQ ini harus dijadikan semangat untuk evaluasi dan instropeksi. Tidak hanya melepas bahwa ini bagian dari seremoni karena lebih besar maknanya.

"Sebagaimana pemerintah selalu menetapkan setiap tahun ada kegiatan MTQ, karena kualitas MTQ ditentukan para Dewan Hakim agar LPTQ bisa terus berkembang menyambut MTQ 2022 Tingkat Kaltim mendatang," tambahnya

"Semoga ini menjadi penyemangat kita dan mendorong motivasi kita didalam pengembangan Tilawatil Qur'an di Kukar," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top