• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar Edi Damansyah)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melakukan kunjungan lapangan ke Kecamatan Sanga-Sanga Kabupaten Kutai Kartanegara pada 24 sampai 25 Oktober 2021 lalu.

Menurut Edi Damansyah, dalam kunjungan ini kami meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di beberapa sekolah di Kecamatan Sanga-sanga, kemudian meninjau rehabilitasi Masjid Jami di Sanga-Sanga dan bersilaturahmi dengan Tokoh masyarakat.

"Kunjungan saya ke Sanga-Sanga ini ingin memastikan PTM sudah berjalan disana, tetapi ada beberapa SD disana belum memulai PTM, dan sudah saya datangi langsung saya minta paling lambat minggu depan sudah dimulai karena ketentuannya sudah kami buat, meskipun PTM Berjalan tetapi tetap harus menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Selain meninjau PTM, Bupati Kukar Edi Damansyah juga meninjau rehabilitasi Masjid Jami di Sanga-Sanga, karena rehab ini masuk dalam program Pemkab Kukar rehabilitasi rumah ibadah, serta silaturahmi dengan tokoh masyarakat.

"Tadi sudah saya tinjau dan pengerjaan rehab Masjid masih berlangsung, seperti memperbaiki daknya yang bocor dan mengganti struktur lantainya karena ada yang terturun, kemudian kami juga bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat disana," tuturnya.

Setelah meninjau rehab Masjid tersebut, Edi Damansyah meminta dukungan bagi seluruh lapisan masyarakat agar pelaksanaan pembangunan rehab rumah ibadah ini bisa berjalan lancar.

"Merenovasi masjid ini juga bertujuan untuk meningkatkan fungsi masjid sebagai tempat ibadah dan pembinaan mental umat Islam khususnya warga di Sanga-Sanga ini, sehingga syiar keagamaan semakin menggema, " pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top