• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Iwansyah Kepala Desa Loa Raya Kecamatan Tenggarong Seberang.


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Realisasi pembangunan pada 2021 di Desa Loa Raya Kecamatan Tenggarong Seberang, berdasarkan usulan masyarakat sesuai kebutuhan yang telah disepakati pada Musrenbangdes.

Menurut Kepala Desa Loa Raya Iwanyah, rencana pembangunan yang tidak masuk dalam ADD (Anggaran Dana Desa), maka akan diajukan pada pemerintah kecamatan untuk masuk dalam skala prioritas di APBD Kutai Kartanegara.

"Beberapa rencana pembangunan yang nilai anggarannya tidak besar, kita masukkan dalam pelaksanaan ADD, namun kalau besar kita usulkan untuk di APBD Kukar," kata Iwansyah kepada Kutairaa.com belum lama ini.

Iwansyah menyebut pada 2021 beberapa prioritas pembangunan yang sudah teralisasi di Desa Loa Raya terkait dengan pembangunan jalan usaha tani, kemudian pengadaan kerampa untuk pelaku usaha perikanan, serta peningkatan SDM perangkat desa.

"Jalan usaha tani itu menjadi skala prioritas usulan masyarakat, karena dengan kondisi jalan yang bagus, diharapkan akan memudahkan akses masyarakat mengangkut hasil bumi," katanya.

Iwansyah juga mengutarakan, untuk rencana pembangunan 2022, berdasarkan hasil Musrenbangdes, tetap prioritas usulan masih banyak terkait dengan pembangunan fisik.

"Untuk 2022 nanti harapannya semua usulan prioritas desa bisa terakomodir, baik infrastruktur jalan, pengembangan perikanan. " tutup Iwansyah. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top