• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Perwakilan 20 Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Samarinda mengikuti kegiatan "Satu Hari HIMAPSI Bersinergi Bersama LPKA", berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, di aula LPKA Kelas II Samarinda, Sabtu (9/10/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMAPSI) Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, bersinergi dengan LPKA Kelas II Samarinda, dengan rangkaian kegiatan Psikologi mengabdi, Himapsi Goes to LPKA.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala LPKA Kelas II Samarinda Mudo Mulyanto, kemudian dilanjutkan pemberian Plakat yang diserahkan oleh Ketua HIMAPSI kepada Kepala LPKA Kelas II Samarinda dan pemberian materi Psikologi Edukasi tentang Kepercayaan Diri kepada para anak didik pemasyarakatan.

Kepala LPKA Kelas II Samarinda Mudo Mulyanto mengatakan, psikologi edukasi tentang kepercayaan diri yang ditujukan untuk anak binaan sangat penting, agar kedepan anak binaan ini dapat melanjutkan kehidupan bermasyarakat dengan memiliki kepercayaan diri.

"Sehingga ketika andikpas kami kembali ke kehidupan masyarakat mereka lebih percaya diri, untuk menata kembali kehidupan mereka agar lebih baik lagi dan tentunya dapat diterima masyarakat," tuturnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini Kepala LPKA Samarinda Mudo Mulyanto juga memperkenalkan LPKA Kelas II Samarinda kepada Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMAPSI) Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, mulai dari jumlah Andikpas yang ada dan kegiatan pembinaan yang telah dilakukan di LPKA Kelas II Samarinda.

"Saat ini jumlah keseluruhan Andikpas di LPKA Samarinda ada 65 orang, dan untuk kegiatannya seperti pembinaan rohani, Kejar Paket A, B, C. Sekolah Daring, Kepramukaan, dan Keterampilan yang terdiri dari 6 kegiatan yakni, seni ukir, seni terapan, finishing, digital printing, tekhnis dasar pengelasan dan budidaya perikanan," jelas Mudo Mulyanto.

Sebagai informasi, narasumber pada kegiatan ini adalah dari dosen Psikologi dari Universitas Mulawarman Ibu Aulia Suhesty, S.Psi.,M.Psi., Psikolog.

Rangkaian kegiatan, selaian penyampaian materi Psikologi Edukasi tentang Kepercayaan Diri kepada para anak didik pemasyarakatan, juga dilakukan sharing seasion kepada perwakilan Andikpas yang hadir. (One)

Pasang Iklan
Top