• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Polres Kutai Kartanegara menerima kunjungan Tim Penelitian dari STIK Lemdiklat Polri Tentang Sinergitas Polri dan Lembaga Formal-Non Formal, berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, di Ruang Catur Prasetya Polres Kukar, Rabu (29/9/2021).

Kedatangan Tim ini disambut langsung Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama dan dihadiri oleh Asisten 1 Setkab Kukar A. Taufik H, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kutai Kartanegara, Perwakilan Pengadilan Negeri Tenggarong, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Tokoh Masyarakat, LSM dan PJU Polres Kutai Kartanegara serta perwakilan Babhinkamtibas.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kunjungan tim penelitian ke Polres Kutai Kartanegara.

"Dalam kunjungannya ini kami juga mohon bimbingan, petunjuk dan arahannnya lebih lanjut dalam pelaksanaan tugas kami ke depannya sehingga bisa menjadi lebih baik lagi," ungkap Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama.

Sementara itu, tim supervisi penelitian STIK Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs. Sofyan N. dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa Polri diharapkan dalam mencegah korupsi ini harus melalui sinergitas bersama lembaga formal dan non formal melalui kolaborasi, komunikasi dan kerjasama yang lebih intensif lagi.

"Jadi untuk pengisian quisioner nanti akan dipandu oleh tim penelitian dan diharapan untuk diisi, semoga dalam kegiatan ini bisa membelikan arti dalam artian formula yang berkaitan dengan pencegahan korupsi khsususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara," harapnya.

Kemudian Tim Peneliti dalam paparannya menyampaikan, konsep perpolisian masyarakat adalah mengajak semua elemen komponen masyarakat untuk bersama-sama dengan kepolisian dalam rangka pencegahan korupsi.

"Tim juga ingin mendalami sinergitas antara Polri dengan lembaga formal dan non formal yang ada di Kabupaten Kukar untuk mendapatkan masukan-masukan dalam upaya pencegehan korupsi," terangnya.

Ia menambahkan, selanjutnya tim juga memberi kuisioner kepada elemen masyarakat sebagai responden dan sekaligus sebagai narasumber kegiatan dimaksud.

Sebagai informasi, Tim Penelitian dari STIK Lemdiklat Polri yang melaksanakan penelitian tentang Sinergitas Polri dan Lembaga Formal-Non Formal Dalam Rangka Pencegahan Korupsi Melalui Pendekatan Polmas di Polres Kukar, yakni Tim Supervisi Penelitian STIK Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs. Sofyan N dan Ketua Tim Penelitian oleh KOMBES POL Drs Bambang Wiji Pujohadi bersama KOMBES POL R Martono Shindu, AKBP Ruskan, M Erwan, dan Sri Badri Kustian. (One)

Pasang Iklan
Top