• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota Komisi III DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry saat meninjau jalan-jalan Provinsi yang di longsor di Kabupaten Kutai Kartanegara)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi III DPRD Kaltim bersama Dinas PU Kaltim, beberapa waktu lalu meninjau jalan-jalan Provinsi yang longsor di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Seperti jalan Provinsi di wilayah Desa Karang Tunggal dan Bukit Pariaman Kecamatan Tenggarong Seberang, serta di ruas jalan dari Tenggarong - Senoni - Kota Bangun.

Anggota Komisi III DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry mengatakan, sebagai Anggota DPRD Kaltim yang dipilih masyarakat, pihaknya wajib melakukan fungsi pengawasan, sebagai tupoksi dalam menjalankan tugas kedewanan, salah satunya peninjauan jalan longsor ini.

Politisi Golkar ini mengaku, setelah kami meninjau jalan-jalan longsor tersebut, maka kami minta kepada Dinas PU Kaltim, untuk jalan provinsi yang longsor agar dipasang tanda dan pengaman supaya tidak membahayakan pengguna jalan.

"Untuk jalan provinsi yang longsor di Desa Karang Tunggal dan Bukit Pariaman Kecamatan Tenggarong Seberang ini, kita minta Dinas PU Kaltim agar dipasang tanda dan pengaman agar tidak membahayakan pengguna jalan yang melewati jalan tersebut sambil kita menunggu pembahasan anggarannya," ungkap Owi sapaan akrabnya.

Sedangkan untuk longsoran arah Kota Bangun lanjut anggota DPRD Kaltim dari Dapil Kukar tersebut, bahwa saat ini sedang dalam perbaikan oleh Balai Jalan.

Ia menambahkan, jalan longsor tersebut harus secepatnya diantisipasi, karena ditakutkan ada longsor lanjutan jika curah hujan tinggi.

"Kalau longsor tidak secepatnya ditangani, akan menimbulkan masalah baru yang bisa saja menimbulkan korban jiwa pada warga yang bermukiman di lokasi tersebut, dan pengguna jalan," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top