• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Ketua KONI Kukar Rahman, Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya dan Kepala Dispora Kukar Wicaksono Subagyo bersama atlet dan pelatih PON Kaltim asal Kukar usai penyerahan uang saku tambahan dari Pemkab Kukar)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebanyak 79 atlet dan pelatih asal Kukar yang akan berlaga pada ajang PON ke XX di Papua mendatang, mendapat uang saku tambahan dari Pemkab Kukar sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian tinggi pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara kepada para atlet dan pelatih asal Kukar yang akan berjuang meraih prestasi tertinggi di PON Papua.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyerahkan pembagian uang saku tambahan kepada Atlit dan Pelatih Asal Kukar yang akan berlaga di ajang PON XX 2021 di Papua, berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Pendopo Odah Etam Bupati Kukar, Rabu (15/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua KONI Kukar Rahman, Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya dan Kepala Dispora Kukar Wicaksono Subagyo.

"Uang saku tambahan dari Pemkab Kukar ini besarannya tidak boleh lebih besar dari uang saku yang sudah diberikan Pemerintah Provinsi. Namun jangan dilihat nominalnya tapi lihatlah bentuk kepedulian dan perhatian penuh kami di bidang olahraga. Saya juga minta kepada para atlet dan pelatih asal Kukar agar jaga nama baik daerah kita dan harumkan Kutai Kartanegara dengan meraih prestasi terbaik di ajang PON mendatang," ungkap Edi Damansyah.

Sementara itu, Ketua KONI Kukar Rahman menjelaskan, dari 79 atlet dan pelatih asal Kukar yang berangkat ke PON Papua mendatang dengan rincian 60 orang atlet dan 19 pelatih. Dan Kabupaten Kukar merupakan daerah yang pertama diantara 10 Kabupaten Kota di Kaltim, yang memberikan tambahan uang saku dan Bonus kepada atlet dan pelatih yang akan berjuang dalam PON mendatang.

"Alhamdulillah, saya selaku Ketua Koni Kutai Kartanegara Bersama Bapak Bupati Edi Damansyah memberikan uang saku tambahan kepada Atlet dan Pelatih Kukar yang membela Kaltim di PON Papua 2021. Terima kasih banyak untuk Pak Bupati Edi Damansyah yang sangat peduli dengan Perkembangan Olahraga di Kabupaten Kutai Kartanegara, dan untuk para atlet serta pelatih untuk jangan pernah melihat besar kecilnya pemberian ini, namun lihatlah dari perhatian dan kepedulian Pemkab Kukar yang lebih penting," terangnya.

Ia mengaku, dalam kesempatan tersebut juga ada kejutan dari Pak Bupati, yang menyatakan bahwa siapapun atlet Kukar yang memperoleh medali akan diganjar bonus tambahan, yakni peraih medali emas 10 juta, perak 5 juta dan perunggu 2,5 juta. Sekali lagi ini sebagai bentuk perhatian dan apresiasi tinggi pemerintah kabupaten melalui pak Bupati kepada insan olahraga di Kukar.

"Sedangkan untuk target lima besar di PON Papua nanti, setidaknya KONI Kukar dan Pemkab tidak tinggal diam, kami akan selalu mendukung olahraga di Kalimantan Timur," tuturnya.

Terpisah, Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya menambahkan, pemberian uang saku ini adalah sejarah kali pertama yang di lakukan oleh pemerintah Kabupaten Kota yang ada di Kaltim. Belum ada sebelumnya dari 10 Kabupaten Kota di Kaltim yang memberikan perhatian sebesar ini.

"Tentu ini menjadi motivasi bersama agar lima besar target di Papua bisa kita capai. Cukup besar sumbangsih atlet Kukar di komposisi kontingen PON Kaltim yang berangkat ke Papua yakni sebesar 17 persen," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top