Awang Faroek Lantik Chairil Anwar jadi Pj Bupati Kukar

Awang Faroek Lantik Chairil Anwar jadi Pj Bupati Kukar

Prosesi pelantikanProsesi pelantikan
Photo: ist


KutaiRaya.com - 10/07/2015 00:55 WITA
Gubernur Kaltim H Awang faroek Ishak melantik H Chairil Anwar menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), yang berlangsung di Lamin Etam Samarinda, Kamis (9/7/2015).

Dalam kesempatan itu Awang Faroek dalam sambutannya mengatakan, bersyukur karena usul yang disampaikan kepada Mendagri melalui surat tanggal 12 Juni 2015 dapat diproses dengan baik, dan tidak memakan waktu yang lama, sehingga ditetapkannya 1 dari 3 nama usulan sebagai Pj Bupati yaitu ditunjuknya Drs Chairil Anwar, M.Hum.

"Sehingga saat ini sudah tidak terjadi kekosongan pimpinan daerah pasca berakhirnya masa jabatan Bupati Kukar periode 2010-2015 30 Juni lalu, " ungkapnya.

Awang Faroek berharap Chairil dapat meneruskan kepemimpinan dan melaksanakan penyelengaraan pemerintahan dengan lebih baik lagi, hingga berakhirnya masa tugas nanti.

"Saya jug berpesan agar Chairil melanjutkan target-target kinerja pembangunan terutama yang telah ditentukan didalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2015-2016 terutama pembangunan infrastruktur, " tuturnya.

Chairil juga diminta untuk mengatasi berbagai hambatan birokrasi, kelancaran arus komunikasi berbagai tingkatan birokrasi harus dapat terbangun dengan baik. Kemudian Awang meminta agar Chairil memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang definitif dalam Pilkada yang akan datang.

Untuk diketahui, H Chairil Anwar sebelumya merupakan Asisten I Bidang Administrasi Hukum dan Pemerintahan Setkab Kukar.

Melalui SK Mendagri, Chairil akan memimpin Kukar hingga terpilih Bupati Definitif hasil Pilkada yang rencananya dilaksanakan Desember 2015 mendatang. (rid)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved