• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



pelantikan pejabat pemprov Kaltim

SAMARINDA,(KutaiRaya.com)- Sebanyak 165 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dilantik Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, secara langsung dan virtual, di Pendomo Odah Etam, Jum’at, 20 Agustus 2021.

Pelantikkan di Pendopo Odah Etam, Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, dihadiri Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa'bani, para asisten, staf dan tenaga ahli gubernur, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim.

Adapun pejabat yang dilantik, terdiri Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) sebayak 10 orang, pejabat Administrator (eselon III) sebanyak 44 orang dan pejabat Pengawas (eselon IV) sebanyak 111 orang.

Dalam arahannya, Gubernur Isran Noor menegaskan rotasi dan promosi ini bukan hanya sekedar bagian dari penyegaran dan pengayaan wawasan serta pengalaman saja.

Tetapi menurut dia, lebih dimaknai sebagai upaya pembenahan dan pemantapan organisasi dalam meningkatkan penyelenggaraan urusan pemerintahan sesuai kebutuhan organisasi.

"Yaitu, sumber daya aparatur yang memiliki kompetensi, kinerja, integritas, loyalitas, dan moralitas tinggi," kata Isran Noor saat upacara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim.

Kembali mantan Bupati Kutai Timur ini mengingatkan nilai-nilai dasar pada diri ASN BerAKHLAK dan semboyan ASN Bangga Melayani Bangsa yang diluncurkan Presiden RI Joko Widodo.

Program bertujuan menyeragamkan nilai-nilai dasar (core values) bagi seluruh ASN di Indonesia sehingga dapat menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

"Selamat dan sukses menjalankan tugas serta amanah jabatan. Semoga menjadi pribadi yang bermanfaat bagi daerah dan masyarakat," tandas Isran Noor. (kr4/hms)

Pasang Iklan
Top