• Selasa, 23 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Penyerahan remisi HUT RI ke 76 untuk warga binaan se Kaltim dan Kaltara)

SAMARINDA (KutaiRaya.com)- Sebanyak 6.355 warga binaan se Kalimantan Timur dan Kaltara menerima remisi umum dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 76.
Penyerahan dilakukan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor didampingi Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi dan Kepala Kanwil Kemenkum HAM Kaltim Sofyan di Lapas Kelas II A Samarinda, Senin (16/8/2021).

Lapas dan Rutan di Kaltim dan Kaltara berjumlah 13 UPT dengan jumlah binaan sebanyak 12.515 orang, dan jumlah yang mendapat remisi sebanyak 6.355 orang, yang terdiri RU1 ( pemotongan masa tahanan) sebanyak 6.234 orang dan RU2 ( langsung bebas) sebanyak 101 orang.

Isran berharap agar warga binaan yang masih dalam pembinaan dapat selalu bersabar dan mematuhi segala ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

"Kita bersyukur dalam peringatan HUT ke 76 RI 2021 ini kembali diberikan remisi atau pengurangan bagi warga binaan. Semoga yang menerima dapat semakin insaf dan menjalani kehidupan normal dengan baik," kata Isran Noor.

Isran juga mengajak personil yang bekerja di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) se Kaltim melaksanakan pembinaan dan mengayomi warga binaan serta membangun semangat toleransi.

Bagi Isran penyerahan remisi sebagai bentuk perwujudan pribadi kebaikan terhadap warga binaan yang telah menjalani pidana.

"Kita harapkan mereka yang bebas murni tidak kembali lagi ke lapas, " jelasnya.

Hadir Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi, Sekprov Kaltim HM Sa'bani, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Dr HM Jauhar Efendi, Danrem 091 ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, Anggota Forkopimda Kaltim, Kepala OPD Lingkup Pemprov Kaltim, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arief Budiman, Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda Moh Ilham Agung Setyawan. (kr4)

Pasang Iklan
Top