• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Peringatan Hari Pramuka ke 60 secara virtual di Pendopo Odah Etam Tenggarong)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kukar, memimpin upacara peringatan hari Pramuka tingkat cabang secara virtual, di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Sabtu (14/8/2021).

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, dimasa pandemi seperti sekarang ini khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara yang terus meningkat, saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas peran nyata yang telah dilakukan oleh Pramuka Kukar dengan membuat program Pramuka peduli.

"Seperti kegiatan bakti sosial dan menjadi relawan, serta tidak lelah untuk mengedukasi masyarakat tentang Protokol Kesehatan dimasa pandemi ini," ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan momentum peringatan Hari Pramuka Ke-60 saya meminta keluarga besar Pramuka Kukar agar terus menggelorakan semangat berbakti, karena memang Kabupaten Kukar membutuhkan peran serta generasi, mengingat adik-adik Pramuka kita merupakan generasi milenial di Kukar.

"Pemkab Kukar hari ini dan kedepan sangat bertumpu pada generasi milenial untuk melaksanakan tugas-tugas pembangunan kedepan, khususnya tugas-tugas penanganan Covid-19 di Kukar saat ini," tuturnya.

Ia berharap, Gerakan Pramuka di Kukar merupakan wadah pendidikan karakter kaum muda dan pemimpin masa depan bangsa Indonesia.

"Oleh sebab itu semangat gerakan kepramukaan khususnya di Kukar tidak boleh pudar," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top