• Kamis, 09 Juli 2020
logo
Pasang Iklan

Aksi pencurian sepeda motor diwilayah hukum Kutai Kartanegara semakin "ngetren". Yang baru baru ini terjadi di Kecamatan Loa Kulu, pada Sabtu (4/7) lalu, korbannya adalah Rafi’I Hamdi (23) Warga Desa Loa Kulu Kota.


Motornya hilang ketika korban datang ke pasar malam Loa Kulu, dengan menggunakan sepeda motor jenis Suzuki FU 150 warna merah hitam. Ketika diparkir dan ditinggal jalan menuju kawasan Pasar Malam, ternyata sekembalinya korban motornya sudah raib, digondol pencuri.


Atas peristiwa itu korban langsung melaporkan kejadian ke Polsek Loa Kulu.


"Atas kejadian tersebut anggota Polsek Loa Kulu mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) setelah itu melakukan patroli dan menginformasikan kepada petugas perbaikan jalan yang berada di RT 16 s/d 19 Desa Loa Kulu Kota bahwa telah terjadi Curanmor dengan ciri ciri yang dilaporkan korban," kata Kapolres Kukar AKBG Handoko melalui Kapolsek Loa Kulu AKP Boney Wahyu Wicaksono.


Setelah memberikan informasi kepada petugas perbaikan jalan, ternyata melihat ciri-ciri orang yang memakai motor tersebut. Lalu Anggota Polsek langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Tepatnya di Dusun Pongkor RT 17 Desa Loa Kulu Kota anggota Polsek Loa Kulu berhasil menangkap pelaku.


"Dikarenakan pelaku melawan dan ingin melarikan diri ke Sungai dari anggota Polsek Loa Kulu melumpuhkan pelaku dengan tembakan dan mengenai kaki pelaku,"katanya.


Pelaku curanmor itu diketahui bernama Nor Huda Als Uhut Bin Darsuni, (24) warga Lempatan RT 02 Desa Jembayan Tengah Kec. Loa Kulu.


"Setelah dilumpuhkan tersangka kemudian kita bawa ke RSU Parikesit Tenggarong. Sementara sepeda motor yang dicuri kita amankan di Polsek Loa Kulu," ujarnya. (boy)

Pasang Iklan Disini
Top