• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Untuk yang kesekian kalinya berkolaborasi dengan masyarakat Desa dalam memprioritaskan pola hidup sehat, kali ini 5 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang terhimpun dalam Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktiku Negri Kelompok 97 mengadakan kegiatan Tandzif Desa.

Tujuan daripada kegiatan ini ialah, meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan, kenyamanan dan kebugaran jasmani di masa pandemi serta pentingnya melakukan 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.
Aktifitas tandzif Desa Jongkang ini berlangsung sejak Sabtu (19/6/2021) hingga Sabtu (3/7/2021).

Memang membutuhkan waktu yang cukup lama, karena banyak kegiatan di dalam agenda tersebut seperti membersihkan kebun Kelompok Wanita Tani (KWT) dan membantu pembibitan, menjaga kebugaran jasmani dengan melakukan senam setiap Kamis sore, bekerjasama dalam posyandu lansia dan posbindu, gotong royong dengan berkumpul di titik tertentu pada setiap RT, dan menghias gapura KWT atas permintaan Ketua PKK sebagai bukti pelaksanaan amanah dari Dinas Ketahanan Pangan Kukar.

Kontribusi yang diberikan ialah mewujudkan KWT yang indah nan asri dan membantu pengembangan rumah bibit, mendatangkan instruktur senam atas permintaan ibu PKK, membantu dalam pengecekan kesehatan remaja, dewasa akhir dan lansia serta kesanggupan dalam melaksanakan gotong royong dari RT 1 sampai 7.

"Singkatnya ragam agenda yang kami laksanakan itu tidak lain ialah untuk mengimplementasikan slogan Dari Muhammadiyah Untuk Bangsa," tutup kelima mahasiwa jas merah kampus putih itu. (One)

Pasang Iklan
Top