• Jum'at, 18 September 2020
logo
Pasang Iklan

Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kutai Kartanegara (Kukar) dipastikan digelar pada 31 Januari mendatang.


Pelaksanaan Musorkab ini mengalami pengunduran dari yang dijadwalkan semula yakni pada tanggal 24-25 Januari.


Pengunduran pelaksanaan Musorkab berdasarkan rapat Panitia Musorkab melalui Ketua Agus Hamidiansyah serta koordinator bidang dengan pengurus inti KONI Kukar, dalam hal ini diwakili Sekretaris Umum, H. Surya Agus di Sekretariat KONI Kukar belum lama ini.


"Pelaksanaan Musorkab diundur menjadi tanggal 31 Januari hingga 1 Fabruari, ini terkait dengan persiapan-persiapan mendasar. Baik itu agenda kepanitia OC dan SC, sekaligus penentuan Tatatertib dan pembukaan bursa pencalonan Ketua KONI Kukar periode mendatang," kata Sekretaris Umum KONI Kukar, H. Surya Agus.


Disampaikan H. Surya Agus, menurut penjelasan Ketua KONI Kukar Abdul Rasyid bahwa pelaksanaan Musorkab tersebut harus dilaksanakan, karena hal ini terkait dengan pembinaan kelangsungan prestasi olah raga di Kukar. Disisi lain, memang masa bakti kepengurusan KONI Kukar periode 2011-2015 berakhir per Januari 2015.


"Karena itulah bertepatan dengan berakhirnya masa bhakti kepengurusan, tidak bisa dilakukan penundaan penelenggaraan Musorkab. Maksudnya disini, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Karena ini bagian dari perjalanan sebuah organisasi. Tak terkecuali bagi KONI Kabupaten Kutai Kartanegara," paparnya.


Meskipun begitu untuk deathline pelaksanaan Musorkab itu sendiri, harus dilaporkan ke KONI Provinsi Kalimantan Timur untuk mendapatkan persetujuan.
"Pelaksanaan Musorkab harus dilaporkan ke KONI Provinsi, setelah mendapat persetujuan. Maka penyelenggaraannya tanggal 31 Januari s/d 01 Februari tidak ada kendala," tambah Surya Agus.


Sementara itu, Ketua Panitia Musorkab KONI Kukar, Agus Hamidiansyah menyatakan tidak ada permasalahan dilakukan pengunduran. Karena akan menambah kesiapan kepanitiaan untuk mensukseskan Musorkab KONI Kukar, sebagaimana tertuang dalam AD/ART," tukasnya.


Seraya menyampaikan pihak kepanitiaan akan langsung menghadap ke KONI Provinsi Kaltim untuk mendapatkan persetujuan penyelenggaraan Musorkab, dengan agenda pemilihan Ketua KONI Kukar periode 2015-2019. Serta demisionernya kepengurusan KONI Kukar periode 2011-2015. (do)

Pasang Iklan Disini
Top