• Jum'at, 18 September 2020
logo
Pasang Iklan



Untuk menekan angka kriminalitas diwilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, Polres Kukar Rabu (1/7) kemarin, melakukan giat himbauan, dengan menyambangi seluruh tempat tempat keramaian seperti di Perbangkkan, penggadaian, pusat perbelanjaan.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kukar Kompol Burhanudin.
Beberapa himbauan disampaikan ke masyarakat dalam kegiatan itu.

Isi Himbauan itu diantaranya adalah. Agar masyarakat berhati hati dan menjaga keselamatan barang bawaan saudara Seperti perhiasan, dompet dan Handphone, memastikan kendaraan aman dan terkunci dengan baik dan terhindar dari aksi pencurian, jika Anda mengambil uang dan bertransaksi barang berharga agar memperhatikan faktor keamanan, jangan sendiri jangan meninggalkan uang atau barang tersebut di kendaraan dan perhatikan org di sekitar , selanjutnya kepada para kasir dan penjaga toko agar mengaktifkan CCTV perhatikan setiap pengunjung dan lingkungan sekitar jika ada kejadian segera hubungi Polres Kukar.

"Kami dari Polres Kukar siap mengawal dan mengamankan saudara apa bila mengambil uang dalam jumlah yang banyak silahkan menghubungi kami sekarang juga tanpa dipungut biaya,"kata Burhanudin.

Selain menyampaikan secara langsung himbauan tersebut, petugas kepolisian juga membagi bagian brosur brosur himbauan kepada setiap masyarakat seperti ketika lagi ngantri di ATM, antri di depan Teller Bank dan perbelanjaan.

"Ada sekitar 100 personil yang nantinya kita siapkan dan tersebar di tempat tempat keramaian diwilayah Tenggarong dan sekitarnya," katanya. (boy)

Pasang Iklan Disini
Top