• Minggu, 07 Juni 2020
logo
Pasang Iklan



Setelah ratusan karyawan Tambang Dalam dan Tambang Luar PT. Fajar Bumi Sakti (FBS) mendatangi Kantor Bupati dan sempat menginap satu malam di kantor tersebut pada Senin (29/6/2015) malam lalu, karena perwakilan PT. FBS tidak hadir dalam rapat yang di gagas Pemkab senin siang, akhirnya mereka membubarkan diri mulai Selasa (30/6/2015) siang.

Hal ini dikarenakan Pemkab Kukar melalui Plt Bupati Edi Damansyah yang menemui karyawan, menjamin direksi PT. FBS akan menemui perwakilan para karyawan tambang dalam dan tambang luar PT. FBS dan menghadiri rapat yang di gagas kembali Pemkab Kukar pada Kamis (2/7/2015).

"Usai kami menghubungi Direksi PT. FBS dan mereka bersedia datang kesini (kantor bupati, Red) pada Kamis ini, langsung kami beritahukan kepada karyawan untuk tidak menginap di Kantor Bupati lagi dan bersedia datang kembali pada Kamis untuk mnghadiri rapat agar masalah mereka cepat selesai, " harap Edi.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, ratusan karyawan tambang dalam dan tambang luar PT. Fajar Bumi Sakti (FBS) kembali mendatangi Kantor Bupati Kukar sampai menginap satu malam di kantor tersebut. Kedatangan mereka untuk memenuhi undangan Kabag Pemerintahan Setkab Kukar yang berjanji mengadakan rapat Senin (29/6/2015) bersama dengan perwakilan PT. FBS sebagai lanjutan aksi yang sama pada Rabu pekan lalu.

Namun saat dilaksanakan rapat di ruang rapat Asisten I Setkab Kukar, lagi-lagi karyawan tambang dalam dan tambang luar PT. FBS kecewa lantaran perwakilan PT. FBS tidak hadir dalam rapat tersebut, dan akhirnya dalam rapat tersebut di hasilkan bahwa Pemkab Kukar berjanji untuk mempertemukan karyawan dengan direksi PT. FBS dalam waktu dekat untuk menyelesaikan masalah ini. (rid)

Pasang Iklan Disini
Top