• Senin, 21 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin saat meninjau penerapan protokol kesehatan salah satu tempat pelaksanaan shalat Ied di Masjid Agung Sultan Sulaiman)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - H-1 Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin didampingi Sekda Kukar Sunggono, Wakapolres Kukar Aldi Alfa Faroqi, dan sejumlah tim dari Satgas penanganan Covid-19 Kukar, melakukan peninjauan dan pengecekan beberapa Masjid dan tempat Sholat Idul Fitri lainnya di Tenggarong, Rabu (12/5/2021).

Dengan menggunakan sepeda motor, Wakil Bupati dari kaum milenial itu mengunjungi sejumlah Masjid, di awali Masjid Agung Sultan Sulaiman, Lapangan Parkir Stadion Rondong Demang, Masjid Jami KH Muhammad Sajid dan beberapa Masjid lainnya.

"Hal ini kita lakukan agar pelaksanaan ibadah di Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan aman dan lancar di tengah pandemi, serta tetap mengikuti aturan dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan ketika berada di tempat ibadah," ungkap Rendi Solihin.

Terkait peninjauan penerapan protokol kesehatan di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Rendi Solihin tak ragu untuk menyebutkan bahwa Masjid Agung Sultan Sulaiman sebagai Masjid yang patut dicontoh dalam penerapan protokol kesehatan.

"Sejauh ini saya melihat penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah dan persiapan untuk pelaksanaan Sholat Ied besok di Masjid Agung Sultan Sulaiman sangat baik dan bisa dijadikan contoh masjid lainnya dalam penerapan protokol kesehatan," tuturnya.

Rendi mengaku, saat meninjau penerapan protokol kesehatan di Masjid Agung Sultan Sulaiman sudah baik, seperti sudah ada dua tempat cuci tangan portabel ditambah 5 tempat cuci tangan, dan diberikan tanda untuk jaga jarak antar jamaah ketika sholat, sehingga yang biasanya kapasitas Masjid Agung bisa menampung 4.000 jamaah lebih, karena penerapan prokes jamaah yang dapat tertampung hanya 50 % dari total kapasitas.

"Begitu juga untuk jamaah sholat Ied yang melaksanakan sholat di halaman Masjid Agung, juga sudah kami melihat dipasang tanda jaga jarak antar jamaah, sehingga saya pastikan penerapan protokol kesehatan di Masjid Agung sudah berjalan dengan baik," tutupnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top