• Minggu, 07 Juni 2020
logo
Pasang Iklan

Pj (Pejabat) Bupati Kutai Kartanegara sampai akhir bulan ini belum ada keputusan, maka Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara akan dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati. Plt Bupati yang ditunjuk adalah Edi Damansyah yang merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara.


"Sampai sekarang (Senin 29 Juni-red) belum ada kepastian siapa yang ditetapkan sebagai Pj Bupati Kutai Kartanegara. Oleh karenan agar proses pemerintahan bisa berjalan maka, untuk mengisi kekosongan itu ditunjuk Plt. Dan saya sebagai Plt nantinya," kata Edi Damansyah, Sekda Kukar kepada wartawan usai menghadiri acara Tabliq Akbar di Masjid Agung Sulaiman Senin (29/6) sore kemarin.


Pihaknya mengaku mendapat laporan dari bawahannya, bahwa soal Pj Bupati masih berproses di Kementeria Dalam Negeri, artinya satu atau dua hari ini akan terjadi kekosongan kepemimpinan.


"Saya belum melihat isi dari radiogram yang dikirim pusat tentang Pj Bupati Kukar. Mungkin besok kita akan klarifikasi melalui humas soal itu," kata Edi Damansyah.


Seperti diketahui bahwa Pemprov Kaltim telah mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati Kukar, Nama dimaksud yakni Kepala Disperindagkop dan UMKM Provinsi Kaltim, Ichwansyah. Asisten IV Setprov Kaltim Meiliana serta Asisten I Setkab Kutai Kartanegara, Chairil Anwar.


Dari ketiga nama itu, peluang besar jatuh pada Meliana Asisten IV Setprov Kaltim. Jika hal itu benar, maka Chairil Anwar dipastikan menjadi Sekda mengganti Edi Damansyah yang maju sebagai Cawabup mendapati sang patahana. (zul)

Pasang Iklan Disini
Top