• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Warga Dusun Sumber Rejo turut membantu memadamkan api)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sedikitnya 2 unit rumah makan dan 1 unit kontrakan Ruko 3 pintu di RT 18 Dusun Sumber Rejo Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang Kukar hangus terbakar, Selasa (4/5/2021)

Kapolsek Tenggarong Seberang IPTU I Made Suryadinata mengatakan, pada Selasa 4 Mei 2021 sekitar pukul 10.00 wita telah terjadi peristiwa kebakaran rumah, yaitu 2 unit rumah makan dan 1 unit kontrakan ruko 3 pintu di RT 18 Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang Kukar.

"Awal mula kejadian pada saat korban Ali Mawardi yang juga pemilik rumah makan padang dan keluarga sedang tidur dikamar, dan terbangun karena merasakan ada rasa hawa panas, pada saat korban membuka pintu kamar tiba-tiba melihat api sudah membesar diduga berasal dari kamar samping dapur," ungkapnya.

Kemudian lanjutnya, korban membangunkan istri beserta anak-anaknya untuk menyelamatkan diri lari keluar rumah, sesaat kemudian api membesar dan ikut membakar rumah makan sambal kemangi yang berada disebelahnya, serta merembet ke 1 unit kontrakan ruko 3 pintu lainnya, dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran dikarenakan adanya arus konsleting listrik.

"Sekira pukul 10.30 wita petugas Polsek Tenggarong Seberang tiba di lokasi kejadian bersama PMK dari Tenggarong serta Water Tank dari perusahaan PT. Kitadin, PT. Riung, PT. SNS dan dibantu oleh masyarakat, kemudian api berhasil dipadamkan pada pukul 11.20 wita," sambungnya.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun kerugian materil kurang lebih sebesar Rp 1 miliar. (One)

Pasang Iklan Disini
Top