• Senin, 21 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Suasana Pesantren Ramadhan di LPKA Kelas II Samarinda yang diikuti Andikpas)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sama seperti tahun sebelumnya, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Samarinda di Tenggarong, pada Ramadhan tahun ini kembali melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan.

Menurut Kasubsi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan LPKA Kelas II Samarinda Rachmansyah, kegiatan Pesantren Ramadhan ini sama seperti yang kita laksanakan di tahun-tahun sebelumnya, dan tahun ini diikuti sekitar 40 Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas).

"Selain kegiatan pesantren, pada Ramadhan ini kita juga menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama, Salat Tarawih berjemaah, pelatihan Rebana dan sebagainya," tuturnya.

Rachman sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan pesantren Ramadhan ini dilaksanakan setiap hari selama Ramadhan dimulai pukul 10.00 wita sampai pukul 12.00 wita, dan untuk pengajarnya selain dari petugas, kita juga mengambil pengajar dari luar seperti dari Pesantren Miftahul Ulum.

"Pada kegiatan pesantren ramadhan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan Andikpas terkait ilmu-ilmu keislaman, dan mereka mendapatkan pengalaman dan pembelajaran baru sehingga nanti setelah mereka bebas, ilmu nya dapat diaplikasikan, berguna bagi diri sendiri maupun masyarakat," harapnya.

"Selain kegiatan keagamaan, kegiatan rutin di hari biasa seperti senam pagi, pada Ramadhan tahun ini tetap ada, hanya waktunya dibatasi setengah jam saja mulai Pukul 08.00 wita pagi," tutupnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top