• Selasa, 18 Mei 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Anggota DPRD Kukar Saparuddin Pabonglean)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Gedung sekolah SMAN 1 Tenggarong yang mulai dibangun 8 tahun silam kemudian sempat mangkrak dan akhirnya pengerjaannya dilanjutkan sampai selesai, dan telah diresmikan Gubernur Kaltim Isran Noor, Senin (19/4/2021) kemarin bersama dua gedung sekolah lainnya yakni SMAN 2 Tabang dan SMN 3 Muara Muntai mendapatkan apresiasi dari anggota Komisi IV DPRD Kukar Saparuddin Pabonglean.

Menurut Politisi PKS tersebut, dengan diresmikannya gedung sekolah ini tentu kami di legislatif DPRD Kukar juga memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, apalagi orang nomor satu di bumi etam tersebut yang meresmikannya, dengan hadir langsung di SMAN 1 Tenggarong, dan tentunya pihak dari ketiga sekolah ini merasa bangga karena satu-satunya Gubernur Kaltim yang pernah berkunjung ke SMAN 1 Tenggarong ini hanya Pak Isran Noor.

"Kami Komisi IV DPRD Kukar tentu menyambut baik dan memberikan dukungan, semoga hal yang sama bisa dilakukan bagi sekolah-sekolah lainnya yang memang masih dalam proses," ungkap Saparuddin Pabonglean.

Anggota DPRD Kukar dari Dapil 1 Tenggarong ini juga mengaku, pihaknya di Komisi IV sejak awal juga selalu ikut mendampingi teman-teman dari SMAN 1 Tenggarong menghadap Gubernur Kaltim, Wakil Gubernur, kemudian Kepala Disdikbud Kaltim, bahkan kami juga memfasilitasi bertemu dengan Pemkab Kukar.

Dengan telah diresmikannya tiga bangunan sekolah ini, Saparuddin Pabonglean mengharapkan, ada dampak dalam artian meningkatkan kualitas mutu kelulusan siswa atau output dari lembaga ini, dan bisa menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

"Gedung sekolah merupakan salah satu variabel penunjang, tapi yang paling terpenting ialah kualitas atau kompetensi guru harus terus ditingkatkan supaya mewujudkan anak didik yang berkualitas," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan Disini
Top