• Selasa, 15 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kutai Kartanegara H Mukhtar)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kukar H. Mukhtar, memastikan pihaknya menetapkan 6 Masjid yang ada di Tenggarong menjadi role model, dalam pelaksanaan ibadah Ramadhan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Keenam Masjid tersebut adalah Masjid Agung Sultan Sulaiman, Masjid KH. Muhammad Sajid di Kampung Baru, Masjid Da'watul Khair di Sukarame, Masjid Al Anshar di Arwana, dan Masjid Al Maghfirah di Gunung Jati dan Masjid yang berada di RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang.

Hal ini diungkapkan H. Mukhtar di ruang kerjanya belum lama ini.

"Jadi keenam Masjid ini menjadi role model pelaksanaan ibadah Ramadhan seperti pelaksanaan sholat taraweh, kuliah subuh dan lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkap Mukhtar.

Mukhtar mengatakan, meskipun keenam Masjid ini saja yang menjadi role model, tapi kami harapkan Masjid dan Langgar lainnya di Kukar juga tetap menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah Ramadhan.

"Seperti menyediakan tempat mencuci tangan sebelum masuk ke Masjid, kemudian juga menghimbau agar jamaah selalu mengenakan Masker dan membawa sajadah masing-masing dan lainnya," terangnya.

Tak lupa, kami juga menghimbau kepada masyarakat selama Ramadhan untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kemaslahatan umat, serta tetap menjaga semangat toleransi antar umat beragama selama bulan Ramadhan.

"Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, sehingga seluruh umat muslim di Kabupaten Kukar bisa merasakan menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan penuh kekhusukan," tutupnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top