• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Anggota Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listyono)






TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listyono meminta kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, untuk memperhatikan kondisi jalan-jalan provinsi yang menghubungkan antar Kota/Kabupaten di Kaltim.

Menurut Politisi Golkar ini, meskipun ada juga jalan negara di Kaltim tetapi kami ingin Pemprov Kaltim ada upaya-upaya terukur agar jalan-jalan yang rusak agar segera diperbaiki.

"Contohnya jalan menuju Makroman, ada satu jalan yang hampir putus dan jalannya rusak sekali. Sudah berapa yang jadi korban jiwa di sana. Kedua, jalan Samarinda menuju Bontang hancurnya luar biasa. Terus jalan di daerah Sebulu, termasuk daerah Pendingin masih banyak masyarakat yang mengeluhkan jalan rusak. Untuk itu, penting bagi pemerintah agar segera menindaklanjuti permasalahan tersebut," ungkap Tiyo sapaan akrabnya ketika berkunjung ke DPRD Kukar beberapa waktu lalu.

Pasalnya menurut wakil rakyat dari Dapil I Samarinda ini mengaku, jalan tersebut juga memiliki manfaat bagi masyarakat terutama
dalam mendukung aktivitas roda perekonomian masyarakat.

Tiyo menambahkan, walaupun ada beberapa jalan nasional, pemerintah provinsi harus berupaya agar jalan tersebut bisa segera diperbaiki. Oleh karena itu, saya berharap pemerintah provinsi segera melakukan tindakan terukur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Terpenting Pemprov melalui OPD terkait harus cek kelapangan melihat kondisi jalan yang rusak agar segera diperbaiki," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan Disini
Top