• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Pengurus APITU DPC Tenggarong)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bulan penuh berkah Ramadhan 1442 H. sebentar lagi akan tiba. Masjid, Musholla dan Langgar akan menjadi salah satu tempat yang mendapat perhatian lebih para jamaah.

Menjelang Ramadhan ini, Perkumpulan Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia (APITU) DPC Tenggarong Kukar kembali menggelar bakti sosial perawatan AC gratis di sejumlah Rumah Ibadah yang berada di Tenggarong dan sekitarnya, yang dilaksanakan serentak Minggu (4/4/2021).

"Kegiatan bakti sosial ini rutin diselenggarakan APITU DPC Tenggarong menjelang Ramadhan, dan tahun ini merupakan tahun keempat kami menyelenggarakan kegiatan ini," ungkap Ketua APITU DPC Tenggarong Syahrir.

Syahrir mengatakan, kegiatan bakti sosial perawatan AC gratis di sejumlah rumah ibadah menjelang Ramadhan ini diikuti 12 jasa service dan perawatan AC yang berada di Tenggarong dan sekitarnya dengan melibatkan 48 personil.

"Ada sekitar 18 rumah ibadah yang memiliki AC yang kita bersihkan gratis pada kegiatan ini, seperti Masjid Agung Sultan Sulaiman, Masjid KH Muhammad Sajid, Masjid Al Mujahidin di Tambak Rel, Masjid Al Mubarokah Jalan Stadion, kemudian Masjid di Polres Kukar, di Jembayan Loa Kulu dan lainnya, kami berharap, apa yang dilakukan APITU dapat bermanfaat bagi umat muslim yang akan menjalankan ibadah," paparnya.

Aksi bakti sosial ini pun mendapat apresiasi dari pengurus Masjid Agung Sultan Sulaiman. Salah seorang pengurus Mulliansyah mengaku, gerakan bakti sosial ini tentu sangat membantu kami dalam hal perawatan AC yang ada, dan pastinya kegiatan ini juga bermanfaat bagi rumah ibadah lainnya agar jamaah yang melaksanakan ibadah merasa nyaman.

"Kami mewakili pengurus Masjid Agung Sultan Sulaiman menyampaikan terima kasih kepada APITU DPC Tenggarong yang telah menyelenggarakan bakti sosial ini, dan kami mendoakan agar jasa service dan perawatan AC yang melaksanakan kegiatan ini mendapatkan barokah dan usahanya dilancarkan," tutupnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top