• Selasa, 15 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Pelaksanaan Rakerda DPD PKS Kukar)

TENGGARONG (KutaiRaya.com) - DPD PKS Kutai Kartanegara menargetkan meraih 9 Kursi di DPRD Kukar pada Pemilu 2024 mendatang dan menambah jumlah Kader partai.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD PKS Kukar Firnadi Ikhsan, S.Pi, usai melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Kukar 2020-2025, berlangsung di Sekretariat DPD PKS Kukar, Sabtu (3/4/2021).

"Rakerda yang kami laksanakan ini merupakan rangkaian setelah mengikuti Rakerwil dan Rakernas, dan sesuai target yang diberikan dari DPP, DPW hingga sampai ke DPD, lalu disesuaikan kemampuan kita maka telah ditetapkan hari ini, dengan upaya yang paling maksimal, sekuat tenaga dan segenap kemampuan, kita menargetkan 9 kursi di parlemen pada Pemilu 2024," tegas Firnadi Ikhsan.

Menurutnya, target ini bukan sesuatu yang mustahil, karena sesuai hasil survey elektabilitas Parpol terakhir, tingkat dukungan untuk PKS semakin tinggi diangka 8,2 persen dan masuk 5 besar, dan tak lupa kami mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kukar atas dukungannya.

"Ini menunjukkan bahwa kehadiran PKS diterima oleh masyarakat, dan kita juga berkomitmen untuk berkhidmat dengan melayani masyarakat, dan tentu harapan kita masyarakat memberikan kepercayaan kepada PKS untuk diberikan kesempatan memimpin baik di daerah maupun nasional, maka dengan kepemimpinan itu kita akan menghadirkan seluas-luasnya kesejahteraan dan perlindungan kepada masyarakat," tuturnya.

Firnadi Ikhsan mengatakan, dalam Rakerda DPD PKS Kukar semua bidang sudah menyampaikan strategi-strateginya untuk mencapai 9 kursi, tentu ini bukan hal yang mudah tetapi kami yakin dan optimis target ini bisa kita capai. Selain target jumlah kursi di parleman, kita juga menargetkan penambahan kader sesuai arahan Ketua DPW PKS Kaltim Dedi Kurniadi saat membuka pelaksanaan Rakerda.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Kukar Ahmad Zainuddin QH, S.Pd, M.Pd menjelaskan, pelaksanaan Rakerda DPD PKS Kukar dibuka Ketua DPW PKS Kaltim Dedi Kurniadi, dihadiri Ketua MPD PKS Kukar Saparuddin Pabonglean, Ketua DED PKS Kukar Ilyas Ibrahim dan diikuti seluruh Ketua dan Sekretaris bidang serta seluruh pengurus DPD, baik yang hadir secara langsung maupun virtual.

"Kami bersyukur kegiatan ini berjalan lancar, dinamis, santai dan penuh dengan inspirasi, karena kita tidak salah memilih kader yang menjadi kordinator yang kreatif di setiap bidangnya, dan Rakerda ini adalah kunci kesuksesan sebuah lembaga, lalu dihasilkan perencanaan yang matang dan rapi, serta kita juga didorong semangat kerja para pengurus," ujarnya.

Maka kedepan lanjutnya, kami optimis pada tahun 2024 apa yang ditargetkan saat ini bukan sesuatu yang susah bagi kami dan kami yakin dapat terpenuhi.

"Terkait target anggota PKS Kukar yang memiliki KTA di tahun 2024 bisa mencapai 7.000 kader, dan kita optimis target ini bisa tercapai," harapnya.

Terpisah, Ketua DPW PKS Kaltim Dedi Kurniadi berharap, apa yang kita lakukan setelah Rakerda DPD PKS Kukar ini semoga bisa menaikkan jumlah kader di Kukar, dan menaikkan jumlah dukungan masyarakat yang indikatornya bertambah jumlah kursi di DPRD Kukar.

"Yang saat ini baru 3 kursi maka bisa naik menjadi 9 kursi pada Pemilu 2024, dan saya kembali berharap seluruh kader bisa merealisasikannya," tutupnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top