• Jum'at, 18 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Anggota DPRD Kaltim Seno Aji)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) -Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi Gerindra Seno Aji, besok
Selasa 30 Maret 2021 akan dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Kaltim, menggantikan Andi Harun yang mengundurkan diri maju dalam Pilkada Samarinda 2020.

Hal tersebut diumumkan oleh Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK di sela-sela pelaksanaan sidang Paripurna ke-7 DPRD Kaltim, berlangsung di Gedung D lantai 6 Kantor DPRD Kaltim, Senin (29/03/2021).

Kepastian ini juga disampaikan Sekretaris DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan, menurutnya kami akan mempersiapkan proses pelantikannya dan berharap prosesnya berjalan lancar dan tertib, dan kami tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

"Seno Aji akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim, dan kita tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkap Muhammad Ramadhan diruang kerjanya, Senin (29/03/2021) siang.

Sementara itu, anggota DPRD Kaltim Seno Aji mengaku, untuk proses administrasi sudah lengkap, mulai dari Fraksi, kemudian SK Mendagri, lalu surat dari Gubernur Kaltim ke DPRD Kaltim sudah lengkap dan sudah diterima oleh Sekretariat DPRD Kaltim.

"Untuk persiapan pelantikan besok biasa saja tidak ada yang spesial, karena posisi Wakil Ketua DPRD Kaltim dan anggota tidak jauh berbeda, hanya tanggung jawab kedepan yang akan lebih besar," terang anggota DPRD Kaltim dari Dapil IV Kukar.

Ia menambahkan, setelah dirinya dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Kaltim nanti, maka tugas pertama yang saya lakukan adalah memperkuat tugas dan fungsi pokok kedewanan, seperti penganggaran kita benar-benar lakukan dengan baik dan transparan, kita juga akan memperkuat pengawasan untuk kegiatan pemerintah, selanjutnya legislasi ke masyarakat, wacana ini akan kita berikan kesemua anggota DPRD Kaltim agar bisa lebih aktif dalam melakukan kegiatan-kegiatan kedewanan.

"Di internal kita juga lakukan introspeksi seperti tingkat kehadiran anggota dewan, yang saat ini mungkin tidak begitu besar maka kedepan kita akan memberikan teguran atau memberikan masukan agar bisa lebih aktif lagi," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan Disini
Top