Besok Soft Opening díKukar Zona

Besok Soft Opening díKukar Zona

d' Kukar Zonad' Kukar Zona
Photo: ist


KutaiRaya.com - 23/06/2015 14:21 WITA
Kutai Kartanegara (Kukar) akan memiliki wahana bermain untuk anak yang dinamakan d' Kukar Zona (dKZ), di Kompleks Olahraga Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Rencananya d' Kukar Zona (dKZ) akan diresmikan langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari, dan akan mulai dibuka untuk umum, yang diawali dengan Soft Opening pada Rabu (24/6/2015) sore.

"Rencananya Soft Opening ini akan dilakukan langsung oleh Bupati Rita Widyasari mulai pukul 16.00 wita,"ujar Direktur Utama dKZ, Karya

Karya mengatakan, Setelah Soft Opening keesokan harinya dKZ dibuka untuk umum pada Kamis (25/6/2015).

Untuk diketahui, wahana di dKZ berjumlah 37 unit merupakan permaianan yang bernuansa edukasi dan sangat bermanfaat bagi anak untuk mengetahui sekaligus mempraktekkan langsung berbagai profesi yang ada di dunia nyata.

"Konsep kami adalah edutainment yaitu memberikan pengetahuan sambil bermain kepada anak-anak usia 4 ampai 16 tahun," ujarnya.

Melalui permainan tersebut, pesertanya dianjurkan untuk menjalankan tanggung jawab sesuai dengan profesi yang mereka pilih, diantaranya pegawai Bank, Pemadam Kebakaran, petugas medis, mekanik, pemain bola, polisi, tentara, pembalap, karyawan perusahaan, musisi, hingga reporter televisi.

Sehingga menurut Karya, semua wahana permainan yang ada di dKZ mengenalkan kemandirian kepada anak dari usia dini, yang disertai pengembangan karakter dari masing-masing anak.

"d'Kukar Zone ini wahana permainan modern pertama di Kaltim," ujarnya.

Untuk tahap awal, dKZ rencananya akan buka tiap hari pukul 09.00 - 16.00 Wita. Dalam sekali kunjungan dikenakan biaya Rp 130 ribu per orang/anak, pengunjung akan dipersilahkan bebas bermain di wahana apa saja.

"Untuk Soft Opening ini wahana yang siap dipakai ada 27, selanjutnya akan terus kami kerjakan bersama sponsor untuk Grand Opening pada November tahun ini," tandasnya. (rid)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved