• Minggu, 20 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Penutupan TC Kafilah Kukar pada MTQ Tingkat Provinsi Kaltim)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Plt Kabag Kesra Setkab Kukar Ir. H. Amir Hadi, menutup pemusatan latihan (Training Center) Kafilah Kabupaten Kukar untuk MTQ Tingkat Provinsi Kaltim Juni mendatang di Bontang, berlangsung di Sekretariat LPTQ Kukar, Jum'at (26/03/2021) siang.

Ia mengatakan, kegiatan MTQ perlu persiapan untuk menghadapinya, sebagaimana yang telah dilaksanakan melalui kegiatan TC, dan semoga hasil dari TC dapat memberikan manfaat yang optimal.

"Setelah pelaksanaan TC ini tentu kami menargetkan mempertahankan kembali Juara Umun yang telah kita raih tiga kali berturut-turut, yang terakhir kita raih pada MTQ tingkat Provinsi Kaltim ke 41 di Kabupaten Paser 2019 silam, maka TC ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya kita mempertahankan juara umum MTQ," ujar Amir Hadi

Untuk peserta TC lanjutnya, adalah Kafilah yang masih sama dengan tahun lalu, yang meraih hasil terbaik pada MTQ tingkat Kabupaten Kukar yang dilaksanakan terakhir di Kecamatan Tabang 2019 lalu.

Sementara itu, Plt Sekertaris Umum LPTQ Kukar Drs H. Saifullah dalam laporannya menuturkan, kegiatan TC ini bertujuan untuk meningkatkan keyakinan para peserta dan memantapkan persiapan serta meningkatkan kedisiplinan sebelum pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kaltim di Bontang Juni mendatang.

"Untuk kendala selama kegiatan TC ada beberapa hal termasuk sarana prasarana yang perlu dipikirkan kedepan, agar dapat menunjang kegiatan TC," harapnya.

Terpisah, Kordinator pelatih TC H. Ikhsanul Karim menambahkan, selama proses MTQ tingkat provinsi Kaltim, kita ada 3 tahapan pelatihan, pertama pelatihan mandiri dimana para pelatih kita secara mandiri mendatangi rumah peserta secara langsung meningkatkan kemampuan para peserta, kedua kita telah melakukan pra TC beberapa waktu yang lalu, dan ketiga pelaksanaan TC yang telah berakhir hari ini.

"Kita juga akan melaksanakan pemantapan sebelum kafilah berangkat untuk mengikuti lomba MTQ Tingkat Provinsi Kaltim di Bontang, agar mereka betul-betul siap dalam lomba MTQ nanti," tuturnya.

Sebagai informasi, secara keseluruhan jumlah Kafilah yang mengikuti TC sebanyak 56 orang dan dibagi kedalam 3 gelombang, dan pelatih dalam TC ini dari lokal 15 orang dan juga ada pelatih dari Lemka untuk cabang Kaligrafi. (One)

Pasang Iklan Disini
Top