• Senin, 21 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin mengatakan, kami memiliki 23 program dedikasi untuk masyarakat Kukar dan setelah dilantik 26 Februari 2021 lalu, kami fokus melaksanakan penyusunan program RPJMD Kukar periode 2021-2024.

Dalam penyusunan RPJMD ini lanjutnya, kami dibantu dan didampingi oleh tim Gugus Idaman yang terdiri dari akademisi berasal dari Kukar maupun Kaltim, sehingga kita lebih memberdayakan akademisi lokal, artinya kami mengambil sumber-sumber inspirasi, kemudian mengkolaborasikan dan mengelaborasikan semua program kami kedalam RPJMD Kukar tersebut.

"Tahapan saat ini adalah pemaparan pada 4 Maret 2021 lalu, kami memanggil seluruh OPD dilingkungan Pemkab Kukar untuk meminta segera melakukan penyusunan untuk menyelaraskan dengan visi misi yang kami miliki kedalam RPJMD, dan sudah ada beberapa OPD yang sudah memaparkan visi misi dan mengelaborasikan program kami ke dalam RPJMD," tutur Rendi Solihin, Minggu (21/03/2021) kemarin.

Rendi Solihin mengaku, termasuk pada sepekan ini adalah waktu untuk finalisasi OPD yang belum melakukan presentasi untuk segera melakukan agar kita segera memastikan RPJMD Kukar ini berjalan, sehingga nanti kita kirim ke legislatif, dan legislatif membuat Pansus untuk menanggapi terkait dengan RPJMD yang telah disusun oleh eksekutif.

Ia menambahkan, dalam program 100 hari kerja yang kami laksanakan saat ini, kami sudah menyampaikan bahwa kami siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak-pihak dunia usaha, akademisi, stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat Kukar bersama kita mewujudkan visi Kutai Kartanegara Idaman, yakni menuju masyarakat yang sejahtera dan berbahagia.

"Didalam program kerja 100 hari kami ada beberapa hal yang kami lakukan, yaitu roadshow di 18 Kecamatan untuk melaksanakan program "Bekesah" untuk silaturahmi dan bertatap muka kembali dengan masyarakat di 18 Kecamatan, dan hingga saat ini kita sudah mengunjungi 7 Kecamatan dan ada beberapa program Bekesah yang sudah kami laksanakan," terangnya.

"Dan tujuan dari program Bekesah adalah duduk bersama masyarakat, tokoh masyarakat ataupun tokoh agama setempat, untuk mendengarkan aspirasi yang menurut kami prioritas agar tidak ketinggalan masuk di program RPJMD," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top