• Selasa, 15 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Bantuan KLHK dalam Penanganan Karhutla untuk BPBD Kukar)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - BPBD Kukar telah terima 2 Unit mobil Dalkarhutla dan 1 unit mobil angkutan anggota mini bus, dalam rangka penanganan kebakaran hutan dan lahan bantuan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Hal ini diungkapkan Kepala Pelaksana BPBD Kukar Marsidik kepada awak media belum lama ini.

"Ini diberikan ke Kukar, karena Kukar termasuk wilayah yang luas dan memiliki potensi hotspot pada akhir tahun 2020," ujar Marsidik.

Ia mengaku, jika tidak terjadi karhutla, maka kendaraan bantuan ini juga bisa untuk penanganan bencana yang lain, sehingga semua mobil yang ada ini bisa terpadu dan diberdayakan menangani bencana yang terjadi sehingga lebih efektif dan cepat.

Selain itu lanjut Marsidik, dalam penanganan bencana lainnya seperti kebakaran, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PLN agar bisa memadamkan listrik secepat mungkin. Karena jika listrik belum padam, tim dari pemadam juga tidak bisa bergerak untuk memadamkan api.

"Kami juga semakin menggalakkan balakarcana, dan saat ini ada 67 relawan yang tercatat di BPBD Kukar. Untuk itu kami juga siap selalu mendukung para relawan dengan fasilitas alat pendukung," tutupnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top