• Jum'at, 18 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK saat kunjungan kerja ke DPRD Kukar)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kukar, diterima Wakil Ketua I DPRD Kukar Alif Turiadi didampingi Sekertaris Dewan Ridha Darmawan dan beberapa staff sekretariat, berlangsung di ruang Ketua DPRD Kukar, Senin (15/03) siang.

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK mengatakan, kunjungannya ke DPRD Kukar selain silahturahmi juga sekaligus membahas percepatan pembangunan infrastruktur dan peningkatan pertanian sebagai daerah ketahanan pangan untuk Kabupaten Kukar.

"Pembangunan infrastruktur di Kukar sangat penting mengingat luasnya daerah ini, kemudian mengingat Kukar merupakan salah satu lumbung padi di Kaltim maka kita juga perlu untuk membahas peningkatan pertanian sebagai daerah ketahanan pangan, dan kami di DPRD Kaltim siap untuk membantu Kukar dalam penganggaran tentunya," tutur Politisi Golkar tersebut.

Legislatif DPRD Kaltim dari Dapil VI ini mengaku, Infrastruktur merupakan salah satu akses yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sebab dengan adanya infrastruktur maka semuanya akan dilakukan lebih mudah. Seperti halnya, mobilisasi publik dalam rangka peningkatan perekonomian, pendidikan, kesehatan, serta hal lainnya, maka dari itu pembangunan infrastruktur secara merata.

"Jiika infrastruktur dibangun secara merata maka perekonomian Kukar akan bisa berjalan lebih cepat. Apalagi infrastruktur didaerah pelosok Kukar memang perlu diperhatikan," terangnya.

Sementara itu lanjutnya, untuk peningkatan pertanian di Kukar juga sangat penting, mengingat sektor pertanian terus menjadi sektor unggulan di Indonesia dan kita di daerah tentu harus membuat perencanaan yang matang dalam melakukan peningkatan produksi pangan sekaligus menjaga kualitasnya.

"Jadi, bukan hanya jumlahnya, tapi kualitas produknya juga harus kita jaga, maka kita siap membantu sektor pertanian di Kukar sebagai daerah ketahanan pangan," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan Disini
Top