• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Proses Seleknas U-16 tingkat Provinsi Kaltim yang dilaksanakan di Lapangan Stadion Rondong Demang Tenggarong)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Setelah sukses menggelar Seleksi Timnas (Seleknas) tingkat Kabupaten, kini Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kukar dipercaya Askab PSSI Kaltim menjadi tuan rumah penyelenggaraan Seleknas untuk U-16 dan U-19 Tingkat Provinsi, mulai 13 sampai 16 Maret 2021 di Stadion Rondong Demang Tenggarong.

"Pelaksanaan Seleknas U-16 dan U-19 selama empat hari ini dilakukan pagi dan sore, untuk Sabtu ini Seleknas U-16 dari semua perwakilan Kabupaten Kota di Kaltim minus Kabupaten Mahulu, 11 pemain dari masing-masing daerah akan di ambil yang terbaik untuk mengerucut menjadi 24 dan akan diseleksi pada hari Senin. Begitu pula untuk seleknas U-19, 11 pemain terbaik dari masing-masing daerah akan terseleksi hingga mengerucut menjadi 24 pemain dan akan diseleksi pada hari Selasa. Jadi baik U-16 dan U-19 ada jeda satu hari untuk istrihat," jelas Wakil Ketua Askab PSSI Kukar, Suwarno, Sabtu (13/03) pagi.

Suwarno menambahkan, dari 24 pemain U-16 dan U-19 ini menjadi data base dan akan dinilai oleh tim talent untuk ajang seleknas tingkat Regional Kalimantan.

Sementara itu, Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) SDM Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim, Eddy Simon Badawi mengatakan, format seleknas pada tahun ini merupakan terobosan yang sangat bagus dari PSSI dan ini baru terjadi, artinya mereka benar-benar satu kebersamaan Asprov, Askab dan Askot berfungsi peranannya. Di sinilah betul-betul sinergi antar cabang-cabang PSSI berkembang,

"Seleksi yang dilaksanakan secara regulasi PSSI pusat ini memberi kesempatan kepada putra daerah untuk bisa berkembang, sehingga melahirkan atlet sepakbola professional asli daerah-daerah di masa sekarang dan akan datang. Kita berdoa ada orang Kaltim yang bisa mewakili Kaltim ke Timnas," harapnya. 

Sebagai informasi, dalam seleknas hari pertama ini dilakukan untuk seleknas U-16 sedangkan U-19 akan dilakukan esok hari. Pada pelaksanaan hari pertama ini turut dipantau langsung Ketua Asprov PSSI Kaltim sekaligus Plt Sekjen PSSI Pusat, Yunus Nusi. (One)

Pasang Iklan Disini
Top