• Minggu, 20 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(KPU Kukar melaksanakan kegiatan evaluasi tahapan Pemilu serentak 2020 di Pondok Jajak Indah Tenggarong, Rabu (10/03) ini)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Evaluasi dari seluruh rangkaian Pemilukada Kukar tahun lalu secara keseluruhan berlangsung aman kondusif dan sejuk, sampai tingkatan lapisan masyarakat Kutai Kartanegara yang paling bawah.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Kukar Purnomo, disela-sela kegiatan evaluasi tahapan Pemilu serentak 2020 yang diselenggarakan KPU Kukar di Pondok Jajak Indah Tenggarong, Rabu (10/03), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

"Evaluasi ini merupakan tahapan akhir kegiatan pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Secara umum berjalan lancar aman dan sejuk namun memang untuk tingkat partisipasi menjadi PR kita bersama," ungkap Purnomo.

Purnomo mengatakan, dalam semua kegiatan rangkaian proses Pemilukada yang menjadi catatan sejarah tersendiri, karena dilangsungkan di masa pandemi Covid-19 dan hanya memiliki satu pasang calon ini, KPU Kukar menyadari tidak bisa bekerja sendiri, sehingga pihaknya memberikan ucapan terimakasih dan penghargaan serta apresiasi tinggi kepada seluruh stakeholder yang berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu 2020 kemarin.

"Suksesnya Pemilu kemarin tentu sebagian besar berkat sinergitas dan kontribusi dari seluruh stakeholder yang hadir hari ini, kami selaku penyelenggara tentu berharap meminta masukan supaya kedepan kita bersinergi lebih baik lagi untuk mensukseskan Pemilu serentak selanjutnya," tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan evaluasi ini dirangkai dengan diskusi interaktif sekaligus para tamu undangan dipersilakan memberikan masukan dan saran kepada KPU Kukar sebagai penyelenggara Pemilu.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan KPU Provinsi, Bawaslu, Dishub, Satpol PP, BPBD selaku Satgas Covid-19 Kukar, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, Kejaksaan Negeri, Kesbangpol, Polres Kukar, Kodim 0906, Asisten I Pemkab Kukar, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kukar dan perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara(PPS). (One)

Pasang Iklan Disini
Top