• Senin, 21 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat menyerahkan penghargaan Drumer Legend kepada Almarhum Sultan Aji Muhammad Salehuddin II yang diterima anaknya Sultan Aji Muhammad Arifin)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kepada generasi muda tingkatkan kreatifitas dalam bermusik meskipun ditengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini tetap patuhi protokol kesehatan, dan belajar musik itu penting kemudian anak-anak muda kita ajarkan musik sejak dini agar mengaktivasi otak kanannya.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi saat berkunjung ke Museum Mulawarman, dalam rangka penyerahan penghargaan drumer legend kepada Almarhum Sultan Aji Muhammad Salehuddin II yang diterima Sultan Aji Muhammad Arifin dan pelantikan pengurus Indonesia Drummer Kukar, Selasa (09/03) siang.

"Jadi belajar musik ini melahirkan orang-orang yang kreatif dan saya juga kaget sekaligus bangga ternyata Almarhum Sultan Aji Muhammad Salehuddin II adalah pemain drum, dan menurut anak beliau yang saat ini sebagai Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Sultan Aji Muhammad Arifin, bukan sekedar pemain drum biasa tetapi sampai menunjukkan kebolehannya sambil melempar dan memutar-mutar stik drumnya, tak lupa kita mendoakan yang terbaik untuk Almarhum," tutur Hadi Mulyadi.

Karena pelantikan ini bertepatan dengan hari musik nasional, tak lupa Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyampaikan selamat hari musik nasional, saya kira musik adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari, untuk itu kepada semua musisi yang berkontribusi positif dalam membina anak bangsa, saya juga ucapkan terima kasih.

"Pemprov Kaltim selama ini selalu mendukung seluruh kegiatan yang positif termasuk kegiatan bermusik, tentu dengan kegiatan positif dapat memberikan efek yang positif juga terhadap perekonomian, sosial budaya dan dalam membina generasi muda," terangnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono yang juga turut hadir mengatakan, penghargaan drumer legend untuk Sultan ini dapat menjadi inspirasi para kaula muda di Kukar bisa lebih bersemangat untuk meningkatkan kapasitas terutama dibidang musik dan drumer.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Kaltim yang juga telah menginspirasi kita semua, bahwa meskipun beliau usianya tidak muda lagi dan masih disibukkan dalam menjalani tugas kedinasannya, tetapi beliau tetap menyempatkan diri untuk bisa berkreasi khususnya mendalami seni musik drum," tutupnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top